Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Song Joong Ki Ungkap Alasan Banyak Ikut Audisi di Luar Negeri

Kompas.com - 17/10/2023, 12:38 WIB
Sania Mashabi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Korea Selatan Song Joong Ki mengungkap alasannya sering mengikuti audisi proyek film di luar negeri.

Salah satu alasannya, kata Song Joong Ki, ia ingin mencoba hal baru dan mengembangkan wawasan seputar dunia akting dan film.

"Saya ingin memperluas wawasan saya. Saya telah mendaki gunung dengan rasa syukur, dan saya ingin menjadi gunung yang lebih besar lagi. Itu sebabnya saya mengambil tindakan (audisi) ini," kata Song Joong Ki dilansir dari Allkpop, Selasa (17/10/2023).

Baca juga: Song Joong Ki Akui Sering Ditolak Saat Audisi di Luar Negeri

Selain itu, ia juga mengaku suka mencoba hal baru yang belum dilakukan selama bergelut di dunia akting untuk menghindari rasa bosan.

Sebab, kata Joong Ki, jika ia melakukan sesuatu dengan perasaan setengah hati maka penampilannya akan tidak sangat tampak tidak maksimal.

"Saya pribadi mencoba untuk tidak melakukan apa yang telah saya lakukan sebelumnya," ujarnya.

Baca juga: Bangga Jadi Seorang Ayah, Song Joong Ki: Bayinya Tumbuh Begitu Cepat

"Saya memiliki obsesi yang aneh. Jika saya sendiri tidak menikmatinya, itu akan terjadi. pertunjukkanku. Aku tidak berusaha untuk bersikap rendah hati. Hanya saja aku benar-benar tidak bisa berpura-pura, dan penampilanku menurun," lanjut dia.

Oleh karena itu, mantan suami Song Hye Kyo ini mengikuti banyak audisi di luar negeri, walaupun sampai saat ini ia belum berhasil lolos dalam suatu audisi.

Kendati demikian, setelah film terbarunya yang berjudul Hopeless dirilis Song Joong Ki ingin kembali mengikuti audisi di luar negeri.

Baca juga: Main Film Noir, Song Joong Ki: Saya Harap Anakku Lihat Ayahnya Main Film Seperti In

"Saya berencana pergi ke luar negeri untuk mengikuti audisi beberapa proyek. Saya selalu ditolak, jadi saya berharap untuk berhasil kali ini," ucap Song Joong Ki.

Adapun Song Joong Ki mulai terkenal saat membintangi drama bersejarah Sungkyunkwan Scandal pada tahun 2010 dan variety show Running Man sebagai salah satu anggota di tahun 2010.

Song Joong Ki juga terkenal lewat perannya sebagao peram utama di drama The Innocent Man, film A Werewolf Boy dan drama populer seperti Descendant of The Sun dan Vincenzo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com