Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjelasan Sutradara Hadirkan Visual Hitam Putih di Jatuh Cinta Seperti di Film-Film

Kompas.com - 16/10/2023, 18:30 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Yandy Laurens menghadirkan sentuhan berbeda dalam film arahannya Jatuh Cinta Seperti di Film-Film dengan visual hitam putih.

Tentunya film dengan visual ini masih sangat jarang dilihat.

Yandy Laurens pun menjelaskan alasannya memilih tone warna tersebut dalam film yang dibintangi Nirina Zubir dan Ringgo ini.

Baca juga: Film Karya Yandy Laurens, Jatuh Cinta Seperti di Film-Film, Tampil Hitam Putih

“Dari awal mau bikin filmnya harus hitam putih. Baru ngerti di bawah alam sadar saya hal yang paling dekat, mengingat mama saya dan saya juga ikut berduka. Jadi gambaran tentang duka, rasanya selalu hitam putih. Hidup enggak bergairah, kehilangan warna,” kata Yandy Laurens kepada Kompas.com di daerah Prapanca, Jakarta Selatan, Senin (16/10/2023).

Menurut Yandy, dengan menghadirkan visual hitam putih justru membawa penonton lebih mengerti tentang cerita yang disuguhkan.

“Setelah sampai jadi hitam putih itu bukan sesuatu tantangan, tapi bentuk gaya bercerita yang istilahnya komunikatif buat penonton. Bukan suatu tantangan tapi kenikmatan, menikmati,” ungkap Yandy Laurens.

Nirina Zubir yang sudah menyaksikan film ini mengakui, visual hitam putih dapat membuat penonton lebih fokus dan tak terganggu.

Baca juga: Ungkap Proses Produksi Yang Hilang dalam Cinta, Yandy Laurens: Seperti Kerjakan 3 Film

“Pas kita pertama kali khawatirnya itu kan, ‘ini gimana ya’. Ternyata kita malah jadi fokus sama jalan ceritanya. kadang-kadang kalau kita melihat film dalam warna jadi eksplorasi sendiri matanya lihat kiri, kanan, ada apa sih,” tutur Nirina.

“Tapi kalau (warna) hitam putih kalau menurut saya pribadi kayak kebawa, malah fokus sama jalan ceritanya, aktor dan aktrisnya dan apa yg dibicarakan. Karena tidak ada distraksi lainnya,” tambah Nirina Zubir.

Sebagai informasi, film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film mendapuk artis Nirina Zubir dan Ringgo Agus Rahman sebagai pemeran utamanya.

Dalam film ini, Nirina dan Ringgo akan membawa penonton melalui perjalanan cinta yang penuh liku-liku, yang akan membuat tertawa, menangis, dan merenung.

Selain Nirina dan Ringgo, film Jatuh Cinta Seperti di Film-Film juga menghadirkan karakter pendukung yang kuat seperti Dion Wiyoko, Sheila Dara, Alex Abbad, dan Julie Estelle.

Film ini akan tayang pada 30 November 2023 di bioskop.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com