Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Respons Will Smith Usai Jada Pinkett Smith Bicara Kondisi Pernikahan Mereka di Buku Memoar

Kompas.com - 16/10/2023, 14:25 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Aktor Will Smith merespons pernyataan istrinya Jada Pinkett Smith tentang hubungan mereka yang bergejolak dalam buku memoarnya yang akan terbit pada 17 Oktober 2023, berjudul Worthy.

Dalam email yang dikirimkan ke New York Times, Will Smith menyatakan, pengungkapan Jada Pinkett Smith tentang pernikahan mereka dalam buku memoar telah membangunkannya.

Will Smith menyadari Jada Pinkett Smith telah menjalani kehidupan yang lebih sulit dan menyebut Jada Pinkett Smith lebih tangguh, pintar, dan penuh kasih sayang daripada yang dia pahami.

Baca juga: Will Smith Tanggapi Buku Memoar Jada Pinkett yang Singgung Perpisahan Mereka

“Ketika Anda telah bersama seseorang selama lebih dari separuh hidup Anda, semacam kebutaan emosional akan terjadi,” tulis Will Smith dalam email tersebut, dikutip Senin (16/10/2023).

“Dan Anda bisa dengan mudah kehilangan kepekaan terhadap nuansa tersembunyi dan keindahan halusnya,” imbuh Will Smith.

Diketahui Jada Pinkett Smith saat ini sedang mengikuti tur pers buku memoar Worthy, di mana dia telah mengungkapkan detail penting dari memoarnya.

Baca juga: 4 Pengakuan Jada Pinkett soal Pisah dengan Will Smith dan Ajakan Kencan Chris Rock

Sebelumnya, Jada Pinkett Smith telah mengunkapkan kejutan kepada majalah People bahwa dia dan Will Smith telah berpisah selama tujuh tahun jauh sebelum insiden “tamparan Oscar” terjadi, di mana Will Smith menampar komedian Chris Rock di malam penghargaan Academy Awards 2022.

Will Smith sendiri emosi lantaran Chris Rock membuat lelucon tentang kepala Jada Pinkett Smith yang dicukur karena perjuangannya melawan alopecia.

“Jada, aku mencintaimu. G. I. Jane 2, tidak sabar untuk melihatnya,” canda Chris Rock, merujuk pada film tahun 1997, G. I. Jane, yang dibintangi Demi Moore dengan kepala gundul.

Baca juga: Chris Rock Minta Maaf Sebesar-besarnya Usai Ajak Istri Will Smith Berkencan

Will Smith naik ke atas panggung dan menampar wajah Chris Rock sebelum duduk kembali dan berteriak, "Jauhkan nama istriku dari mulutmu."

Imbas kejadian itu, Will Smith terpaksa mengundurkan diri dari Academy Awards dan dilarang menghadiri acara Academy Awards selama 10 tahun ke depan.

Sementara, dalam acara primetime spesial NBC News, Jada Pinkett Smith mengatakan, dia terkejut saat Will Smith memanggilnya “istrinya” saat peristiwa penamparan terjadi karena pada saat itu mereka sudah lama berpisah. Meskipun sampai saat ini Jada dan Will Smith belum resmi bercerai.

Baca juga: Alasan Jada Pinkett dan Will Smith Tak Bercerai walau Sudah 7 Tahun Pisah Rumah

Selain itu, Jada Pinkett Smith juga mengungkapkan fakta mencengangkan lainnya, yakni Chris Rock yang pernah mengajaknya berkencan. 

Chris Rock mengajak Jada Pinkett Smith berkencan karena mengira sudah bercerai dengan Will Smith di tengah rumor perceraian mereka yang menyeruak. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com