Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koki Pribadi Ungkap Pola Makan Sehat Chris Hemsworth untuk Bentuk Badan Atletis

Kompas.com - 16/10/2023, 11:45 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber People

KOMPAS.com - Koki pribadi aktor Chris Hemsworth, Sergio Parera, mengungkap menu makanan yang disantap sang bintang dalam mempersiapkan berbagai perannya di film blockbuster.

Sebagaimana diketahui, Chris Hemsworth menonjol dengan fisiknya yang kekar dan juga atletis di tiap perannya di film.

Di sebuah wawancara bersama news.com.au, Sergio Parera menyesuaikan makanan dari Chris Hemsworth yang ingin menaikkan atau menurunkan bobot tubuhnya.

Baca juga: Bu Sartika Penemu Mayat Dalam Tong yang Wawancaranya Viral Jadi Bintang Iklan Netflix Bareng Chris Hemsworth

Namun, salah satu makanan favorit Chris Hemsworth adalah daging sapi dengan kualitas terbaik.

“Jelas pria itu sudah besar. (Chris) membutuhkan banyak protein untuk tubuh (atletis) yang dimilikinya,” ucap Sergio dikutip dari People, Senin (16/10/2023).

"Dalam hal membangun otot, dia menjaganya tetap bersih dengan banyak memanggang, seperti daging dan sayuran, dan menjaganya dengan pola (diet) Mediterania yang melibatkan banyak minyak zaitun," lanjut Sergio.

Baca juga: Ngobrol Langsung dengan Chris Hemsworth, Kristo Immanuel: Kayak Aneh Gitu

Minyak zaitun adalah salah satu komponen diet Mediterania.

Dalam hal membangun otot di pola diet Mediterania, Chris Hemsworth terbiasa untuk memanggang daging dan sayurannya yang dikonsumsi dengan minyak zaitun.

Kata Sergio, Chris tidak makan makanan instan kaleng atau kotak. Menurut Sergio, Chris setiap harinya memakan satu salad yang porsinya besar.

“(Saladnya) berisi sayuran mentah dan matang, produk fermentasi, kacang-kacangan, biji-bijian, dan banyak lemak baik dengan sepotong steak atau sepotong ikan besar,” ucap Sergio.

Baca juga: Chris Hemsworth Ingin Jadi Presiden Klub Penggemar Ed Sheeran, Pernah Bertukar Palu Thor dan Gitar

Sergio Parera dan Chris sudah bekerja selama satu dekade. Awalnya Sergio dihubungi oleh istri Chris, Elsa Pataky, untuk bekerja dengannya.

Kata Sergio, Chris baru menyelesaikan film Thor pertama. Sehingga Chris perlu dibantu menyesuaikan rencana makannya dengan kebutuhan fisiknya yang atletis.

“Saya akan duduk bersama pelatihnya, yang merupakan salah satu teman terdekatnya, dan kami semua akan bekerja sama untuk mencari tahu tujuan Chris,” ujar Sergio.

Menurut outlet media tersebut, Sergio Perera sangat senang bekerja dengan Chris Hemsworth. Bahkan, ia sampai ke Australia, tempat sang aktor menetap di Teluk Byron sejak tahun 2016.

“Saya pergi ke sana berpikir saya hanya akan berada di sana selama beberapa bulan, namun akhirnya saya bertahan,” tutur Perera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com