BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Sido Muncul

Berprestasi dan Inspiratif, 3 Perempuan Hebat Ini Jadi Bintang Iklan Terbaru Tolak Angin

Kompas.com - 10/10/2023, 12:59 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

DEPOK, KOMPAS.com - Suasana pagi di kompleks Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Senin (9/10/2023), tampak begitu tenang.

Cuaca pun terasa sangat sejuk lantaran banyaknya pohon rindang yang menyelimuti wilayah tersebut sehingga membuat kondisi menjadi lebih segar.

Sama seperti hari biasanya, aktivitas di kompleks UI itu ramai oleh sejumlah mahasiswa yang hendak mengikuti aktivitas perkuliahan, meski belum sepenuhnya aktif.

Tak hanya di gedung-gedung fakultas, keramaian juga tampak di lingkungan Felfest Integrated Faculty Club UI.

Pemandangan itu tak biasa lantaran biasanya Felfest Integrated Faculty Club UI biasa hanya dipadati banyak orang pada akhir pekan saja.

Ternyata, keramaian itu berasal dari persiapan proses syuting untuk sebuah brand ternama Tanah Air.

Saat adegan pengambilan gambar dimulai, beberapa masyarakat umum yang ada di lokasi tampak terkejut lantaran yang menjadi bintang iklan dalam proses syuting itu adalah aktris kenamaan Indonesia, Aurelie Moeremans.

Aurelie saat syuting iklan Tolak AnginDok. Sido Muncul Aurelie saat syuting iklan Tolak Angin

Saat pengambilan gambar dimulai, Aurelie yang kala itu tampil anggun dengan gauh putih kuning langsung memeragakan adegan meminum produk dari PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Tolak Angin.

Aksi Aurelie di depan kamera itu adalah bagian dari produksi iklan terbaru untuk Tolak Angin.

Aurelie tidak sendirian selama proses syuting lantaran ditemani oleh dua perempuan hebat lainnya, yakni Veronica Tan dan Putri Ariani selaku brand ambassador terbaru dari Tolak Angin.

Usung tema “Girl Power”

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan, pihaknya ingin memperlihatkan hal berbeda dari iklan-iklan sebelumnya. Selain itu, tema “Girl Power” juga menunjukkan bahwa perempuan Indonesia kreatif dan pantang menyerah.

Irwan Hidayat bersama brand ambassador Tolak Angin yang baru dan lama.Dok. Kompas.com/Erlangga Satya Irwan Hidayat bersama brand ambassador Tolak Angin yang baru dan lama.

Pemilihan sosok Aurelie, Veronica, dan Putri pun diharapkan dapat memberi inspirasi bagi banyak orang sekaligus mendongkrak brand awareness produk Tolak Angin.

“Intinya, (kami) ingin menunjukkan perempuan Indonesia itu hebat, berprestasi, dan pantang menyerah. Ini juga pesan buat generasi muda, terutama gen Z, agar mereka semakin termotivasi. Ketiga perempuan ini kan berprestasi," ujar Irwan di sela-sela rehat syuting iklan terbaru Sido Muncul di Felfest Integrated Faculty Club UI, Senin.

Aurelie, misalnya, berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia dan dunia ketika dirinya membawakan tembang berjudul “Cikini ke Gondangdia” di Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN ke-43.

Sementara itu, Putri berhasil mencetak prestasi gemilang saat mengikuti America’s Got Talent (AGT).

“Anak ini (Putri) apa saja bisa dilakukan. Saya sangat kagum dengan dia,” kata Irwan.

Irwan tegaskan Rhenald dan Andi tetap jadi brand ambassador Sido Muncul.Dok. Kompas.com/Erlangga Satya Irwan tegaskan Rhenald dan Andi tetap jadi brand ambassador Sido Muncul.

Soal Veronica, Irwan menambahkan, Sido Muncul sudah pernah mengajak dirinya sejak tujuh tahun lalu. Namun, hal tersebut belum bisa terlaksana karena sejumlah alasan.

Oleh karena itu, Irwan pun senang kini ia bisa mewujudkan keinginannya untuk bisa bekerja sama dengan perempuan yang berprofesi sebagai pengusaha tersebut.

“Saya berterima kasih Veronica sudah mau jadi brand ambassador Tolak Angin. Pada 2016, kami hampir bekerja sama. Beliau malah sudah ke Semarang sama saya. Namun, saat kembali ke Jakarta, kerja samanya batal karena ia tidak diperbolehkan suaminya. Ya sudah, saya tidak bisa memaksa. Meski begitu, saya yakin akan ada waktunya dan benar sekarang bisa terjadi,” ucap Irwan.

Irwan menegaskan, kehadiran tiga brand ambassador terbaru Tolak Angin tersebut tidak bertujuan untuk mengganti brand ambassador sebelumnya, yakni Rhenald Kasali dan Andi F Noya.

“Rhenald dan Andi tidak diganti sama sekali. Mereka itu tokoh seumur hidup Sido Muncul. Pemilihan brand ambassador baru hanya sebagai penyegaran saja sekaligus menampilkan kesan yang lebih feminin,” terangnya.

Disambut baik

Aurelie mengaku sangat terkejut dan bangga saat terpilih menjadi brand ambassador Tolak Angin. Ia juga beruntung bisa dipercaya Sido Muncul untuk mempromosikan Tolak Angin bersama wanita hebat lain.

"Sebelumnya, saya tidak pernah kepikiran bakal jadi brand ambassador Tolak Angin. Ini kejutan sekali dan saya menerima tawaran sebagai brand ambassador," jelas Aurelie.

Perempuan yang pernah tinggal di Belgia itu mengaku telah mengonsumsi Tolak Angin selama 16 tahun sejak awal memulai kariernya di Indonesia.

Saat itu, ia diperkenalkan produk Tolak Angin oleh temannya di sela syuting untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah masuk angin.

"Sudah lama minum Tolak Angin. Dari awal aku syuting selalu bawa Tolak Angin kemana-mana. Setelah minum rasanya jadi lebih fit. Kalau mau nyanyi, Tolak Angin juga bikin tenggorokan jadi lega," ujarnya.

Putria Ariani bersama Rhenal dan Irwan.Dok. Kompas.com/Erlangga Satya Putria Ariani bersama Rhenal dan Irwan.

Senada dengan Aurelie, Veronica menjelaskan bahwa dirinya juga merasa senang dapat mewujudkan kerja sama yang sempat tertunda.

“Saya jelas sangat senang. Apalagi, saya kenal pak Irwan dan keluarga itu cukup lama. Akhirnya, sekarang bisa bekerja sama itu rasanya luar biasa. Saat ditawari kembali oleh Pak Irwan pun saya langsung mengiyakan,” jelas Veronica.

Sementara itu, Putri menjelaskan bahwa dirinya bangga bisa menjadi bagian dari jenama jamu terbesar di Tanah Air.

“Alhamdulillah, sangat bangga dan senang. Pokoknya, terima kasih banyak Pak Irwan telah menjadikan Putri sebagai bagian dari keluarga besar Tolak Angin. Saya senang juga bisa bekerja sama dengan perempuan berprestasi lainnya, seperti Aurelie dan Ibu Veronica. Putri jadi bisa banyak belajar,” ucapnya.


Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com