Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Ressa Herlambang Sempat Drop lalu Dibawa ke Rumah Sakit dan Tak Sadarkan Diri Selama 2 Hari

Kompas.com - 07/10/2023, 12:07 WIB
Cynthia Lova,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar kurang sedap hadir dari penyanyi Ressa Herlambang.

Lewat akun Instagram-nya, Ressa mengunggah sebuah video yang memperlihatkan dirinya sedang berbaring di tempat tidur ruang rawat sebuah rumah sakit.

Ressa mengaku kondisi tubuhnya drop sampai harus dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) rumah sakit yang tak jauh dari rumahnya.

Baca juga: Pernah Sebut Nia Ramadhani Mau Pacaran dengannya karena Materi, Ressa Herlambang: Bercanda Aja

“Hallo guys hari ini aku lagi sakit dan dibawa ke klinik. Karena aku udah diobatin dan ternyata kondisi aku makin drop. Aku (lalu) dibawa ke rumah sakit yang cukup besar dekat rumahku, dan diputusin aku dibawa ke IGD," kata Ressa Herlambang, di dalam video tersebut, dikutip Kompas.com, Sabtu (7/10/2023).

Ketika sampai rumah sakit, kondisi tubuh Ressa pun makin drop. Bahkan, kata Ressa, ia sampai tidak sadarkan diri selama dua hari.

"Karena kondisi aku lemas banget, aku sempat enggak sadarkan diri dua hari dan akhirnya aku diinfus lagi untuk kedua kalinya di rumah sakit,” ucap Ressa.

Baca juga: Dituding Menipu Iva Dewi Ratusan Juta, Ayah Ressa Herlambang: Buktikan dan Pulihkan Nama Baik Keluarga Kami

Ressa mengaku kondisinya sangat lemas karena kekurangan cairan dan sering buang air serta muntah-muntah.

Ressa mengatakan, sebelum dibawa ke rumah sakit, ia merasa ada masalah di kepalanya karena kekurangan oksigen. Kini ia pun tengah berobat jalan.

“Memang sebelumnya aku ada masalah sih di kepalaku karena aku sedikit kekurangan oksigen. Jadi ini juga lagi rawat jalan," kata Ressa.

Baca juga: Pengakuan Kiki Kanoe, Ressa Herlambang Utang hingga Rp 219 Juta dan Siap Bawa ke Jalur Hukum

"Karena aku hampir enggak sadar, akhirnya aku dikasih alat pacu jantung supaya kesadaran aku tetap stabil," lanjut Ressa.

Ressa juga langsung dibawa ke ruang radiologi agar dokter bisa mengobservasi bagian perutnya. Sebab dokter menduga ia terkena infeksi ginjal dan usus.

"Akhirnya aku dibawa ke ruang radiologi untuk dilakukan observasi kepada perutku karena katanya aku terkena infeksi ginjal dan infeksi usus, tapi enggak terlalu bahaya sih katanya," ucap Ressa.

Di akhir videonya, Ressa memastikan kondisinya kini sudah stabil. Bahkan Ressa kini sudah dipindahkan ke ruang perawatan.

“Akhirnya aku masuk rawat inap dan masuk ruang rawat,” tutur Ressa.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by RESSA HERLAMBANG (@ressaherlambang)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com