Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjagaan Keamanan IU Diperketat Usai Dapat Ancaman dari Orang Tak Dikenal

Kompas.com - 06/10/2023, 18:58 WIB
Sania Mashabi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

Sumber Allkpop

JAKARTA, KOMPAS.com - Agensi EDAM Entertainment menambah personel penjagaan untuk penyanyi dan aktris Lee Ji Eun atau IU. Hal itu dilakukan EDAM Entertainment setelah IU mendapat ancaman pembunuhan dari orang tak dikenal.

"EDAM Entertainment melanjutkan untuk mengambil tindakan tambahan terhadap ancaman tersebut dengan menambah jumlah petugas keamanan yang ditugaskan untuk sang artis (IU)," kata pihak EDAM Entertainment, dilansir dari Allkpop, Jumat (6/10/2023).

Selain menambah personel penjagaan, EDAME Entertainment juga telah meminta polisi untuk memeriksa kantornya, gedung Kakao Entertainment, dan rumah pribadi IU.

Baca juga: IU Dapat Ancaman Pembunuhan dari Orang Tak Dikenal

Awalnya pihak EDAM ragu untuk memberitahukan hal ini ke publik.

Namun agar hal itu tidak terjadi kembali, akhirnya pihak EDAM memutuskan untuk mempublikasikan hal tersebut.

Menurut EDAM, pemberitahuan itu bisa menjadi peringatan kepada orang-orang yang berniat jahat.

Sebagai informasi, IU debut di dunia musik Korea Selatan pada 18 September 2008. Hingga ini IU telah merilis sebanyak lima elbum studio dan sembilan extended play.

Dalam kariernya, kekasih aktor Lee Jong Suk ini mencetak lima album berperingkat satu dan 29 single nomor satu di Gaon Music Chart & 17 di Billboard KPop Hot 100

Hal itu menjadikannya masuk sebagai musisi yang memiliki lagu nomor satu terbanyak di Korea.

Selain bermusik, IU juga menjadi pembawa acara radio, televisi, dan berakting. Mengikuti peran pendukungnya di drama remaja Dream High.

IU juga tampil di drama You're the Best, Lee Soon-shin, Pretty Man, The Producers, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, My Mister dan Hotel del Luna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com