Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Jadi Salah Satu Hit NOAH, Ariel Cs Paling Enggan Bawakan Lagu “Topeng”

Kompas.com - 02/10/2023, 16:14 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Grup band NOAH yang memiliki banyak hit ternyata memiliki satu lagu yang enggan dibawakan oleh personelnya saat konser.

Band yang kini digawangi Ariel, Lukman, dan David ini ternyata punya satu lagu kesamaan di mana mereka paling enggan untuk membawakannya di atas panggung.

Lagu tersebut ternyata adalah “Topeng”. Lagu yang dirilis pada tahun 2003 dalam album Taman Langit di mana NOAH masih bernama Peterpan.

Baca juga: Ariel NOAH Bocorkan Syuting Video Klip Singel Suara Dalam Kepala

Hal ini disampaikan langsung oleh ketiga personel NOAH.

Ariel mengaku sudah tak tahu harus bagaimana lagi menyegarkan lagu “Topeng”.

“Kalau gue yang gue sudah paling males nyanyiinnya, bukan males tapi kayak sudah bingung mau diapain lagi itu lagu ‘Topeng’,” ucap Ariel seperti dikutip dari kanal YouTube Boy William, Senin (2/10/2023).

Baca juga: Bukan NOAH, Ariel Bawakan Lagu Peterpan di Pestapora 2023

Hal yang sama juga disampaikan David dan Lukman. Mereka merasa beat di lagu “Topeng” begitu khas sehingga sulit untuk menggubah aransemennya agar terasa lebih segar.

“Sama, Topeng, karena itu beat-nya identik banget,” ucap David.

“Ya kurang lebih sama,” sahut Lukman.

Baca juga: Lineup Pestapora 2023 Hari Pertama, Ada NOAH hingga Soegi Boernan

Mendengar jawaban personel NOAH, Boy William kaget dan kecewa lantaran lagu “Topeng” adalah salah satu lagu NOAH yang menjadi favoritnya.

“Itu lagu ‘Topeng’ ya, tapi sorry to say, lagu NOAH favorit gue itu ‘Topeng’, lu membuat gue salah satu fans NOAH kecewa bro,” ucap Boy William sembari tertawa.

Sebagai informasi, lagu “Topeng” liriknya ditulis Ariel dan diproduseri Capunk dan Noey dari Java Jive, serta Icom dari Marvells.

Baca juga: Sebelum Vakum, NOAH Bakal Tampil dalam Format Peterpan di Pestapora 2023

Lagu “Topeng” menjadi salah satu lagu yang mewarnai era 2000an lantaran sangat sering diputar di radio, televisi, dan acara musik lainnya.

Lagu “Topeng” juga merupakan lagu tema dari sinetron Biar Cinta Memilih pada tahun 2004.

Pada tahun 2008, lagu “Topeng” di-remaster ke dalam sebuah album hit kompilasi NOAH yang berjudul Sebuah Nama Sebuah Cerita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com