Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemakaman dan Peti Mati Warnai Suasana Konser Hindia

Kompas.com - 30/09/2023, 18:31 WIB
Sania Mashabi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Baskara Putra atau yang biasa dikenal Hindia menggelar konser bertajuk Malaikat Berputar di Langit Jakarta.

Konser tersebut digelar di Blue Valley House of Communion, Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, Sabtu (30/9/2023).

Pantauan Kompas.com, di area konser sudah dipenuhi para penonton yang mengenakan pakaian berwarna hitam, merah, dan biru polos.

Warna pakaian itu memang menjadi ketentuan atau dresscode yang diberikan oleh pihak promotor konser Hindia untuk para penonton.

Area depan konser tampak sangat unik karena bernuansa campuran antara mencekam dan juga kebahagiaan.

Baca juga: Lokasi Konser Hindia di Jakarta Akhirnya Diumumkan

Ketika memasuki pintu masuk para penonton sudah disambut dengan banyaknya nisan pemakaman buatan yang dibuat seolah-olah menjadi pemakaman mimpi.

Di seberang pemakaman, ada aktor teater yang sedang berperan menjadi penjual kain kafan. Pengunjung pun boleh mencoba untuk dikafani para aktor.

Suasana di lokasi konser juga tampak semakin mencekam karena ada instalasi peti mati.

Di sana pengunjung bisa menuliskan mimpinya yang gagal tercapai lalu dimasukkan ke dalam peti mati itu.

Suasana konser Hindia di Blue Valley House House of Communion, Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, Sabtu (30/9/2023)KOMPAS.com/SANIAMASHABI Suasana konser Hindia di Blue Valley House House of Communion, Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, Sabtu (30/9/2023)

Instalasi malaikat berwajah seram juga banyak dipajang di sisi-sisi jalan menuju area konser. Pemain teater juga banyak yang memainkan aksinya di sepanjang jalan area konser.

Mereka memainkan tema cerita yang berbeda mulai dari cerita sedang casting, piknik, dan lain sebagainya.

Selain instalasi unik, pengunjung juga bisa menikmati beberapa fasilitas instalasi khusus menuliskan mimpi dan harapan untuk keluarga.

Pengunjung pun bisa menikmati photo booth gratis serta berbagai macam tenat makanan dan minuman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com