Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Respons Simon Cowell Setelah Putri Ariani Raih Juara 4 AGT 2023

Kompas.com - 30/09/2023, 09:36 WIB
Sania Mashabi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi asal Indonesia Putri Ariani berhasil menduduki peringkat keempat dalam ajang pencarian bakat America's Got Talent (AGT) 2023.

Juri AGT 2023 Simon Cowell tampak terkejut melihat penerima golden buzzer darinya itu menduduki peringkat 4.

“Pada akhirnya, ini adalah sebuah kompetisi. Tetapi tidak ada yang bisa menghilangkan fakta bahwa kamu adalah penyanyi dan pribadi yang luar biasa,” kata Simon Cowell dikutip dari akun YouTube AGT.

Simon mengaku terkejut mendengar Putri berada diperingkat keempat, karena ia memprediksi Putri bisa duduk di peringjat tiga besar di AGT 2023.

Baca juga: Simon Cowell Sebut Banyak Orang Indonesia Kirim Pesan Saat Putri Ariani Ikut AGT

"Saya memprediksi Murmuration, Two Brothers (The Ramadhani Brothers) dan Putri," kata Simon Cowell tentang kontestan yang menurut dia akan menjadi juara.

"Jadi saya tidak menyangka anjingnya (Adrian Stoica dan anjingnya juara). Saya berpikir dia (Putri) ada di top 5 saya, tapi aku tidak memprediksi dia menang," imbuh Cowell.

Cowell kemudian bercerita tentang anaknya yang justru menjagokan Stoica dan Hurricane anjingnya.

Prediksi meleset

Simon Cowell mengatakan sisi menarik kompetisi seperti AGT adalah prediksi juri bisa meleset.

"(Hasil mengejutkan) terkadang ini bagus, menurutku jika semuanya berjalan seperti 'oh kita tahu persis apa yang akan terjadi,' maksudku itu bagus," ujar Simon.

Baca juga: Prediksi soal Putri Ariani Meleset, Simon Cowell: Terkadang Kejutan Memang Seru

"Tapi bisa juga sedikit membosankan. Saya tidak tahu hasilnya, jadi, saya seperti tidak tahu apa yang akan terjadi dan terkadang kejutan itu seru," imbuhnya.

Kendati demikian, Cowell tetap memuji Putri yang berhasil menjadi juara 4 dan berharap dia bisa menorehkan prestasi lain di luar AGT 2023.

"Dia sangat berbakat. Saya hanya ingin mengingatkan dia, 'kamu baru 17 tahun, kamu telah terbang jauh melintasi dunia untuk sampai di sini,'" ujar Simon.

"'Dan kamu telah melakukan ini dengan baik, jangan menyerah'. Dan dia orang yang menggemaskan dan menurut saya dia memiliki suara yang luar biasa, dan saya hanya ingin memberi dia kepercayaan diri itu," Ucap Simon Cowell.

Baca juga: Catatan Prestasi Putri Ariani di Panggung AGT 2023

Sebagai informasi, AGT 2023 dimenangkan oleh Adrian Stoica and Hurricane.

Posisi runner-up 1 diduduki oleh Anna DeGuzman dan runner-up 2 ditempati Murmuration.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com