Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada 13 Film dan Serial Indonesia Terbaru yang Akan Tayang di Prime Video

Kompas.com - 28/09/2023, 12:01 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan streaming video global, Prime Video mengumumkan ada 13 film dan serial Indonesia terbaru yang akan tayang perdana setiap minggunya.

Belasan film dan serial Indonesia dari semua genre itu dapat ditonton mulai 5 Oktober hingga 28 Desember 2023.

Salah satunya, Comedy Island yang merupakan serial original hasil kolaborasi Prime Video dengan Base Entertainment yang akan tayang pada 9 November 2023.

Baca juga: Jadi Penulis Naskah Takeshis Castle Jepang di Prime Video, Fluxcup Baca Gerakan Bibir Semua Peserta

Comedy Island adalah serial komedi yang dibintangi Tora Sudiro, Asri Welas, Cinta Laura Kiehl, Nirina Zubir, Aming, Tretan Muslim, Dustin Tiffani, Mamang Osa, Uus, Onadio Leonardo, dan Muzakki Ramdhan.

Selain itu, ada acara permainan Jepang ikonik, Takeshi’s Castle, yang akan tayang perdana secara eksklusif di Indonesia pada 16 November.

Acara tersebut diisi dengan suara para komedian Indonesia, seperti Wendy Cagur, Kiky Saputri, Imam Darto, Dimas Danang, Soleh Solihun, dan Abdel Achrian.

Head of Originals, Indonesia di Prime Video,bRaphael Phang, mengatakan, Comedy Island Indonesia dan Takeshi's Castle menetapkan penceritaan Indonesia yang autentik.

Baca juga: Takeshi Castles Jepang Akan Tayang di Prime Video November 2023

Hal itu sekaligus menunjukkan komitmen dari Prime Video kepada para kreator lokal untuk menghadirkan konten yang relevan secara budaya kepada penonton lokal dan internasional.

"Mengambil gambar di sebuah pulau dengan set yang besar dan menampilkan talenta komedi terbaik Indonesia, Comedy Island Indonesia merupakan format ambisius dan inovatif yang memadukan realitas, komedi, dan petualangan," kata Raphael dalam press release-nya.

"Di sisi lain, Takeshi’s Castle, sebuah karya klasik ikonik yang begitu dicintai dan hidup kembali dengan membawa sederet pengisi suara terkemuka. Ini menjanjikan nostalgia dan memicu kegembiraan di kalangan generasi baru. Kami sangat senang dan tidak sabar untuk menghibur penonton Indonesia dengan kedua acara ini," lanjut Raphael.

Baca juga: 4 Serial dan Film Indonesia Terbaru yang Tayang di Prime Video Oktober 2023

Prime Video juga mengumumkan tiga serial dan satu film Indonesia yang akan tayang perdana secara eksklusif hingga akhir tahun 2023.

Salah satunya film yang diadaptasi dari novel drama crime-thriller berjudul Rencana Besar yang menampilkan Dwi Sasono, Adipati Dolken, Prisia Nasution, Chicco Kurniawan, dan Hanggini.

Serial lainnya yang tak kala seru, yakni serial drama fantasi, Tukar Tambah Nasib yang dibintangi oleh Aghniny Haque, Dion Wiyoko, Darius Sinathrya, Mathias Muchus, dan Sarah Sechan.

Baca juga: Fakta Menarik Drakor The Kidnapping Day, Tayang di Prime Video

Lalu, ada serial drama olahraga karya Salman Aristo berjudul The Aces, juga bergabung ke dalam deretan tayangan lokal terbaru Prime Video.

The Aces berfokus pada dua pemain biliar jenius yang saling bersaing dan menampilkan bintang Indonesia yang kini tengah naik daun yakni, Kevin Ardilova dan Emir Mahira.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com