Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Film KKN di Desa Penari 2, Lokasi Syuting hingga Waktu Tayang

Kompas.com - 25/09/2023, 20:03 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MD Pictures siap menggarap film KKN di Desa Penari 2 yang disutradarai oleh Kimo Stamboel.

CEO MD Pictures Manoj Punjabi menyebut proses syuting akan dimulai pada akhir Oktober 2023.

"Kami akan syuting Oktober 2023. Minggu ketiga atau keempat. Kami akan tayang Lebaran 2024. Dua tahun setelah KKN pertama, kami siap," kata Manoj dalam konferensi pers di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (25/9/2023).

Baca juga: Alasan Kimo Stamboel Dipilih sebagai Sutradara KKN di Desa Penari 2

Manoj menuturkan, lokasi syuting film yang disutradarai Kimo Stamboel itu akan berlangsung di sebuah daerah di Jawa Timur.

"Sangat di Jawa, sangat KKN di Desa Penari. Di Jawa Timur, lokasinya di bagian ujung sana. Kita masih search seputar Jawa dan Desa Penari," tutur Manoj.

Manoj menambahkan, ada banyak detail cerita yang ditambahkan SimpleMan selaku pemilik cerita dari narasumber barunya.

Baca juga: Daftar Pemain Film KKN di Desa Penari 2, Ada Jourdy Pranata dan Aming

"Kami punya narasumber baru dari SimpleMan yang sangat menarik bagi saya. Tidak disangka ceritanya sangat menarik, sesuatu yang keren," ucap Manoj.

"Yang saya bisa janjikan, ini kali akan ada filmmaking, yang akan membanggakan standar film Indonesia. Harapan saya, film ini jadi standar baru," lanjutnya.

Manoj Punjabi juga memasang Kimo sebagai sutradara, menggantikan Awi Suryadi yang menggarap film pertama KKN di Desa Penari.

Baca juga: KKN di Desa Penari 2 Siap Tayang Lebaran 2024, Disutradarai Kimo Stamboel

"Kimo itu menarik, punya warna baru. Mas Kimo juga terlihat tertantang. Kimo akan menyajikan suatu konsep yang baru. Dan saya bisa bayangkan eksekusinya seperti apa," tutur Manoj.

Sebagai informasi, di KKN di Desa Penari 2, ada beberapa nama lama seperti Aulia Sarah yang kembali memerankan Badarawuhi dan Didin Boneng yang menjadi Mbah Buyut Tua.

Film ini dibintangi oleh Aulia Sarah sebagai Badarawuhi, Maudy Effrosina sebagai Lina, Jourdy Pranata sebagai Yuda, Didin Boneng Mbah Buyut Tua, Aming sebagai Mbah Buyut Muda dan Muhammad Iqbal Sulaiman sebagai Gito.

Baca juga: Gantikan Awi Suryadi, Kimo Stamboel Jadi Sutradara KKN di Desa Penari 2

Ada juga Claresta Taufan sebagai Ratih, Maryam Supraba sebagai Inggri, Pipin Putri sebagai Mbah Putri, dan Bima Sena sebagai Prabu.

KKN di Desa Penari 2 akan tayang pada momen libur Lebaran 2024. Hanya saja, cerita detail mengenai film tersebut belum bisa diungkap kepada publik oleh pihak MD Pictures.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com