Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Di Ambang Kematian dari Utas di Twitter, Sutradara: Jadi Tantangan Buat Saya

Kompas.com - 23/09/2023, 05:43 WIB
Sania Mashabi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Azhar Kinoi Lubis mengungkap tantangan terbesar saat membuat film horor Di Ambang Kematian.

Menurut Kinoi, salah satu tantangan terbesar saat membuat film ini adalah adalah sumber cerita yang berasal dari thread atau utas Twitter.

"Menjadi tantangan buat saya secara pribadi karena cerita ini sendiri diangkat dari Twitter yang viral, kemudian novel," kata Kinoi di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Jumat (22/9/2023)

Baca juga: Sinopsis Di Ambang Kematian, Tumbal Pesugihan Setiap 10 Tahun

Kinoi mengatakan, Di Ambang Kematian ini sudah diceritakan dalam utas Twitter sehingga biasanya para pembaca sudah memiliki bayangan tersendiri dari cerita tersebut.

Oleh karena itu, Kinoi berusaha untuk memenuhi standar harapan para pembaca utas cerita Di Ambang Kematian yang diunggah oleh akun @Jeropoint pada 15 April 2022 lalu.

"Menjadi tanggung jawab saya agar bisa mencapai hasil yang sesuai dengan ekspektasi para pembaca," ujarnya.

Baca juga: Jadwal Tayang Film Di Ambang Kematian

Film Di Ambang Kematian segera tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 28 September 2023.

Film Di Ambang Kematian diangkat dari sebuah cerita utas di Twitter dengan judul yang sama yakni "Di Ambang Kematian".

Film ini bercerita tentang kisah hidup Nadia (Taskya Namya) yang di ambang mati, setelah mengetahui bahwa dirinya akan menjadi tumbal pesugihan yang dilakukan oleh ayahnya.

Dari hasil tumbal pesugihan tersebut pada tahun 2002, ibunya meninggal secara mengenaskan, lalu sepuluh tahun berikutnya, kakak Nadia yakni Yoga (Wafda Saifan).

Film ini dibintangi Taskya Namya, Wafda Saifan, Giulio Parengkuan, Teuku Rifnu Wikana, Kinaryosih, Farras Fatik dan juga Raya Adena.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com