Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Burgerkill dan Seringai Bakal Berkolaborasi di Panggung Pestapora 2023

Kompas.com - 20/09/2023, 18:47 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada beberapa kolaborasi menarik yang bakal tersaji di Festival Musik Pestapora tahun ini.

Kiki Aulia Ucup selaku Festival Director membocorkan salah satu kolaborasi yang paling dinanti adalah Seringai x Burgerkill.

Dua band metal fenomenal itu pertama kalinya tampil satu panggung di Pestapora 2023.

"Jadi banyak banget yang spesial di Pestapora beserta kolaborasinya. Salah satunya yang saya lihat seperti Seringai x Burgerkill. Panggung ini jadi yang pertama kali akan kolabs di Pestapora, terutama di Jakarta," kata Ucup dalam konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2023).

Baca juga: Festival Musik Pestapora 2023 Akan Dihadiri 97.000 Pengunjung

Ucup menambahkan, Pestapora juga festival musik pertama yang menampilkan orkestra di antara aliran genre umum seperti rock, dangdut, pop, dan hiphop.

"Kami juga menghadirkan panggung pertunjukan orkestra dari Twilite Orchestra yang tampil selama 60 menit dengan memainkan set di hari kedua di Pestapora. Jadi mungkin ini bisa dibilang pertama kalinya festival musik menghadirkan satu pertunjukan orkestra, ya Pestapora," tutur Ucup.

Selain itu, ada juga Ananda Badudu yang kembali hadir bersama Banda Neira.

Baca juga: Pestapora 2023 Tampilkan 224 Musisi dan Siapkan 12 Panggung

"Kebetulan ada juga beberapa nama populer dengan set khusus, seperti Banda Neira dari Ananda badudu yang akan kolaborasi dengan Monita Tahalea, Nadin Amizah ada Reruntuh juga," tutur Ucup.

Ucup memperkirakan ada total 97.000 pengunjung yang hadir selama tiga hari penyelenggaraan.

"Kami mencatat dari pembeli tiket Pestapora 2023, sampai sekarang traffic penonton sudah ada 97.000 penonton yang akan hadir selama tiga hari," kata Ucup.

"Jadi, hari pertama 31.000, kedua 31.000 dan ketiga tiba-tiba naik drastis, jadi total 35.000 pembeli tiket," lanjut Ucup.

Baca juga: 206 Musisi Siap Ramaikan Festival Musik Pestapora 2023

Ada total 12 panggung dan 226 musisi yang dipastikan hadir dalam Pestapora tahun ini.

Selama tiga hari festival, ada berbagai nama musisi yang bakal tampil di Pestapora 2023, di antaranya The Changcuters, Raisa, hingga penyanyi senior Vina Panduwinata.

Ada juga Yura Yunita, Tipe-X, Ungu, Pamungkas, Dewa 19 Ft Ello, Rizky Febian, The Changcuters, Raissa Anggiani, Ada Band, Fiersa Besari, Andra & Backbone, Ayu Ting Ting, dan masih banyak lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com