Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Respons Raffi Ahmad Saat Ada Teman Lama Tak Bertemu Tiba-tiba Datang Mau Pinjam Uang Rp 100 Juta

Kompas.com - 15/09/2023, 19:51 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Presenter Raffi Ahmad dikenal sering berbagi kepada rekan-rekan sesama artis yang saling membutuhkan, tak jarang kepada orang biasa yang juga memang harus dibantu.

Namun, Raffi Ahmad menyebut, dari sikapnya yang suka berbagi juga membawa konsekuensi tersendiri.

Kata Raffi Ahmad, imbasnya banyak orang jadi menganggap dirinya akan selalu membantu setiap orang yang membutuhkan.

Baca juga: Klarifikasi Raffi Ahmad soal Beri Beasiswa ke Anak Mendiang Sapri

Padahal, lanjut Raffi Ahmad, kenyataannya tidaklah demikian. Dirinya tidak selalu bisa membantu setiap orang membutuhkan bantuannya.

Salah satunya, Raffi Ahmad pernah punya pengalaman ada seorang teman lamanya yang sudah tidak bertemu suatu saat menghubunginya.

Setelah bertemu, Raffi Ahmad mengaku dimintai tolong oleh temannya itu untuk meminjamkan uang dengan nominal yang relatif besar.

Baca juga: Sudah Bersahabat 20 Tahun dengan Raffi Ahmad, Ayushita: Saya Bangga Lihat Pencapaiannya

Sampai-sampai, Raffi Ahmad sendiri kaget mendengarnya.

“Kadang ada orang sudah lama enggak ketemu tiba-tiba dateng, ‘A ini a lagi butuh, ada Rp 100 juta enggak?’ Buset Rp 100 juta dalam hati gua, waduh gue juga kan bantu misalnya lihat juga, misal minjem Rp 100 juta, kan gue juga agak keringet dingin,” ucap Raffi Ahmad seperti dikutip dari tayangan FYP Trans7, Jumat (15/9/2023).

Raffi Ahmad mengakui, beberapa di antaranya ada yang akhirnya ia tetap pinjamkan uang, tetapi tidak bisa sebesar seperti yang diharapkan. Raffi tetap membantu sesuai dengan kemampuannya.

Baca juga: Jajal Kereta Cepat, Raffi Ahmad: Alhamdullilah Jakarta-Padalarang, Bandung Cuma 25 menit

“Ada yang pernah 200 juta, 300 juta, gue juga kalau yang deket banget ya sudah gue bantuin tapi Cuma sekian. Kan enggak semuanya juga kita bisa akomodir,” ucap Raffi Ahmad.

Dari sini, Raffi Ahmad menjelaskan, meski dirinya sering berbagi dan membantu orang lain, akan tetapi bukan berarti dirinya bisa membantu semua orang.

Raffi Ahmad juga mengaku dirinya punya keterbatasan dalam membantu orang lain, sehingga ia memohon maaf kepada orang-orang yang pernah meminta tolong kepadanya tetapi pulang dengan tangan kosong.

Baca juga: Raffi Ahmad Bantu Biaya Pendidikan Anak Mendiang Sapri

“Enggak kan kadang gue juga suka bingung, banyak banget yang minta bantu, karena kan enggak semua orang bisa kebantu, aku kan juga terbatas, ya mohon maaf juga kalau memang enggak mau bantu, karena juga ya lagi enggak pas aja atau bagaimana,” ucap Raffi Ahmad.

Selain itu, Raffi Ahmad seringkali merasakan bagaimana tiba-tiba orang banyak yang menghubunginya, baik di handphone maupun di DM Instagram usai dirinya diketahui habis memberikan bantuan ke seseorang. 

Raffi Ahmad menyebut, orang-orang tersebut menghubunginya juga untuk meminta dibantu. 

Baca juga: Rafathar Ditonjok sampai Biru sama Temannya, Raffi Ahmad: Orangtua Harus Bijak Jangan Tersulut Emosi

"Jadi kalau gue habis bantu siapa itu jadi rame hape gue setelah itu, ada yang minta bantuin ini-itu, ada yang mau pinjem uang, dan lain-lain, maksud gue, kita belum tentu habis bantu, misal, si ini terus bisa bantu si itu, kan ini bantu kadang kalau lagi pas ada aja," ucap Raffi Ahmad. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com