Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KolektifLab, Festival Musik yang Satukan Musisi Nasional dan Internasional di Kemang

Kompas.com - 14/09/2023, 10:50 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sukses dengan Asia KolektifA, kini festival musik itu kembali hadir dengan berkolaborasi bersama Sonderlab, salah satu perusahaan retail.

Acara musik tahun ini dinamakan KolektifLab yang mengusung multi-art style yang menghadirkan paduan musik, arts, fashion, dan kuliner.

KolektifLab digelar pada Sabtu, 16 September hingga Minggu, 17 September 2023 pukul 15.00 WIB di A3000 Creative Compound, Kemang, Jakarta Selatan.

Baca juga: Festival Musik XYZ Fest Resmi Ditunda

Christian Wibisono, Event & Community Manager dari 3000 Group mengatakan, ini kolaborasi pertamanya.

"KolektifLab senantiasa memberikan wadah kreativitas yang menginspirasi bagi para pengunjung, membangun komunitas art dan urban culture, dengan menyajikan berbagai macam activity," kata Wibi dalam press release-nya, Kamis (14/9/2023).

"Selain musik, nanti akan ada workshop dari Sonderschool, kuliner dari Sonderspoon, dan instalasi seni dari Sonderselect," lanjut Wibi.

Baca juga: Jadwal Konser dan Festival Musik September 2023

Wibi menambahkan, A3000 Creative Compound terdiri dari beberapa spot ini nantinya akan dikonversikan menjadi area yang multi kolaboratif untuk menyajikan hiburan yang menjadi one stop lifestyle solution yang memeriahkan area Kemang.

Di festival KolektifLab ini akan menampilkan berbagai musik yang seru dari berbagai genre, tetapi tetap membawakan ciri khas musik elektrik.

Akan ada dua panggung yang didirikan di area DingDong Diskon dan Section B.

Baca juga: Deretan Festival Musik Agustus 2023

Musisi yang hadir adalah gabungan dari musisi nasional dan internasional.

Mulai dari penampilan Cosmo dari Seoul, Kindergarchy dari Singapura, DJ Tripo 3000, Jonathan Kusuma dari Dekadenz, Bagas B2B Non, Radio Rumah Oma. Lalu ada live set dari Asam dan Praximal Dox.

Pengunjung juga dapat memanjakan diri dengan menikmati kuliner, di antaranya Oyster Dealer, Ooma Kitchen, Object Coffee, dan Foam Bar.

Baca juga: Festival Musik FLAVS Ditunda hingga Oktober 2023

Hal ini berkesempatan untuk mencetak karya seni eksklusif di tas dan kaus sebagai merchandise dengan pemesanan khusus di Central Heating Studio yang akan hadir juga di acara KolektifLab.

Bagi pengunjung yang tertarik dengan art workshop atau sekedar ingin mencoba hal yang baru, workshop dari Sonderschool dapat menjadi hal yang menarik untuk diikuti.

Workshop yang dapat diikuti di antaranya kelas membuat tas dari Recycling Village, beaded making oleh Isshu, dan juga kelas merangkai bunga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com