Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
E-COMMERCE

Live Shopping di Shopee Live, Aurel Hermansyah Catat Omzet Fantastis, Lebih dari 16.000 Produk Terjual Saat Puncak Kampanye 9.9

Kompas.com - 13/09/2023, 16:01 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Figur publik sekaligus pebisnis kenamaan Tanah Air, Aurel Hermansyah, kembali meraup cuan besar saat memandu sesi live shopping di Shopee Live.

Di puncak perayaan Shopee 9.9 Super Shopping Day, Sabtu (9/9/2023), Mama Nur—panggilan akrab Aurel—sukses menjual lebih dari 16.000 produk.

Keberhasilan tersebut diperoleh lantaran Aurel mampu meyakinkan pengguna Shoppe untuk membeli. Bahkan, Mama Nur tak segan melakukan reviu produk secara langsung saat pengguna Shopee memintanya.

Selain itu, gaya bicara Aurel yang lucu dan seru saat memandu kegiatan itu juga menjadi daya tarik tersendiri. Para pengguna Shopee yang menonton pun terdorong untuk membeli produk yang ditawarkan.

Bukan hanya kecakapan Aurel dalam memandu live shopping, omzet jumbo di Toko Mama Nur tersebut juga didorong oleh sejumlah promo menarik yang ditawarkan sepanjang hari selama Shopee 9.9 Super Shopping Day berlangsung.

Baca juga: Shopee Live Sukses Tingkatkan Penjualan Lebih dari 30 Kali Lipat di 9.9 Super Shopping Day

Promo tersebut di antaranya adalah Shopee Live Semua Diskon 50% 24 Jam, Gratis Ongkir RP0 Semua Toko, dan Flash Sale 9RB.

Adapun Flash Sale 9RB berlaku untuk berbagai produk, seperti smartphone, produk kecantikan, dan peralatan rumah tangga.

Aurel sendiri menggunakan promo tersebut untuk menarik para pengguna Shoppe agar mau berbelanja pada toko miliknya. Beberapa produk yang laris manis pada Toko Mama Nur adalah produk perawatan kulit, aksesori elektronik, dan fesyen.

Beri apresiasi kepada pembeli

Atas keberhasilan yang didapat, Aurel pun mengapresiasi dan berterima kasih kepada pelanggan yang sudah berbelanja di Toko Mama Nur pada platform Shopee Live.

Ia juga mengajak pengguna Shopee untuk terus mengikuti aktivitas live shopping di Shopee Live agar tidak melewatkan berbagai promo menarik yang dihadirkan.

"Alhamdulillah, terima kasih Sobat Shopee. Berkat kalian di puncak Shopee 9.9 Super Shopping Day kemarin, sesi live streaming Toko Mama Nur berhasil menjual lebih dari 16.000 produk. Memang Sobat Shopee dan Shopee Live the best banget, belanja terus di Shopee Live untuk dapat Diskon 50 persen. Shopee Live paling murah di Shopee!” ucap Aurel di video yang diunggah melalui akun Instagram pribadinya.

Aurel berterima kasih pada pelanggan yang telah berbelanja di Toko Mama Nur.Dok. Instagram Aurel Aurel berterima kasih pada pelanggan yang telah berbelanja di Toko Mama Nur.

Sebagai informasi, Toko Mama Nur bukan satu-satunya yang berhasil meraup cuan besar pada Shopee Live saat puncak Shopee 9.9 Super Shopping Day berlangsung.

Baca juga: Raup Omzet Rp 16 Miliar, Ruben Onsu Catatkan Rekor Baru Shopee Live pada Puncak Kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day

Toko lain yang menjual produk kecantikan dengan merek BHUMI juga sukses meningkatkan transaksi penjualan hingga 27 kali lipat. Merek fesyen pria Geoff Max juga ikut mencatat peningkatan transaksi hingga 130 kali lipat ketimbang hari biasa.

Secara keseluruhan, penjualan produk pada Shopee 9.9 Super Shopping Day mengalami peningkatan hingga 30 kali lipat ketimbang hari biasa. Penonton yang hadir sesi live shopping di Shopee Live pada promo tersebut mencapai lebih dari 7 kali lipat ketimbang biasa.

Fitur live shopping pada Shopee Live di Shopee 9.9 Super Shopping Day punya daya tarik bagi konsumen. Selain sejumlah promo, pengguna Shope tertarik menonton dan berbelanja lantaran terdapat interaksi antara pembeli dan penjual secara real-time, termasuk dengan selebritas papan atas Tanah Air.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com