Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Budi Pekerti Dapat Apresiasi dari Penonton Toronto International Film Festival 2023

Kompas.com - 12/09/2023, 14:33 WIB
Sania Mashabi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Budi Pekerti telah diputar di ajang Toronto International Film Festival (TIFF) 2023 pada Sabtu (9/9/2023).

Setelah diputar, film karya sutradara Wregas Bhanuteja ini mendapat banyak apreasi dari para penonton TIFF 2023.

Hal itu terlihat ketika Wregas, produser, dan para pemain banyak didatangi penonton untuk bertanya atau sekadar mengungkapkan kebahagiaannya bisa menyaksikan film tersebut.

Baca juga: Dwi Sasono dan Sha Ine Febriyanti Bagikan Cerita di Balik Pembuatan Film Budi Pekerti

"Rasa syukur yang teramat dalam akhirnya world premiere telah terlaksana di TIFF 2023. Saya terharu karena melihat respons para penonton yang tersentuh dengan film Budi Pekerti," kata Wregas dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (12/9/2023).

Menurut Wregas, banyak orang yang merasa film ini sesuai dengan kondisi penggunaan media sosial yang ada di berbagai belahan dunia.

Oleh karena itu, lanjut Wregas, banyak orang yang merasa pernah melihat atau mengalami hal serupa seperti yang diceritakan dalam film.

Baca juga: Film Budi Pekerti Tayang Perdana di Toronto International Film Festival 2023

"Mereka merasa film ini meski berlatar belakang di Indonesia, namun bisa relate dengan banyaknya kejadian di berbagai belahan dunia," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, aktor Dwi Sasono mengaku senang bisa ikut menjadi bagian dari film Budi Pekerti dan menyaksikan penayangan perdana di kancah internasional.

Ia juga merasa terharu dengan apresiasi yang diberikan para penonton di ajang TIFF terhadap film Budi Pekerti.

Baca juga: Dwi Sasono Jadi Pria Depresi di Film Budi Pekerti

"Tak hanya itu, apresiasi yang diberikan para penonton di sini membuat saya terharu, Budi Pekerti tak sekadar menjadi tontonan, tetapi menjadi renungan bagi mereka bersosial media dengan bijak," ujar Dwi Sasono.

Selain Dwi Sasono, aktor film Budi Pekerti lainnya yang hadir dalam TIFF 2023, yakni Sha Ine Febriyanti, Angga Yunanda, dan Prilly Latuconsina.

Sebagai informasi, film Budi Pekerti mengambil cerita dengan latar daerah Yogyakarta semasa pandemi Covid-19.

Baca juga: Dwi Sasono Langsung Terima Ajakan Wregas Bhanuteja untuk Main di Film Budi Pekerti

Film ini berkisah tentang Bu Prani, seorang guru BK yang video perselisihannya dengan pengunjung pasar viral di media sosial.

Akibat tindakannya yang dinilai tidak mencerminkan pribadi seorang guru, Prani dan keluarganya mendapat perundungan, dicari-cari kesalahan lainnya hingga terancam kehilangan pekerjaan.

Setelah tayang di Toronto International Film Festival, film Budi Pekerti akan menyapa penontonnya di bioskop Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com