Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama Kali Main Teater di Jalasena Laksamana Malahayati, Aulia Sarah: Anugerah Terindah Hidupku

Kompas.com - 11/09/2023, 17:16 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Aulia Sarah terpilih sebagai salah satu pemeran dalam pertunjukan teatrikal Jalasena Laksamana Malahayati yang digelar pada 8 dan 9 September 2023 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Pemeran Badarawuhi dalam film KKN di Desa Penari itu memainkan peran Pocut Limpah, seorang Komandan wanita.

Aulia Sarah mengungkap, awalnya dia ditawarkan terlibat dalam pementasan tersebut lewat direct message (DM) dari Jay Subiakto, sang pengarah artistik.

Baca juga: Cerita di Balik Persiapan Teater Jalasena Laksamana Malahayati

Darah Aceh yang mengalir dalam dirinya menjadi salah satu pertimbangan Aulia mengambil peran Pocut Limpah.

“Aku merasa bangga sekali bisa terlibat di pementasan ini dengan memerankan Pocut Limpah, sosok yang diibaratkan sebagai ‘singa’-nya Malahayati,” kata Aulia Sarah lewat siaran resmi yang diterima Kompas.com, Senin (11/9/2023).

Lewat unggahan Instagram, Aulia Sarah menyebut bahwa perannya dalam Jalasena Laksamana Malahayati adalah anugerah terindah dalam hidupnya.

Baca juga: Aulia Sarah Debut Main Teater di Jalasena Laksamana Malahayati

"Sungguh ini suatu hal yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Tantangan terbesar bagiku dan aku anggap ini adalah salah satu anugerah terindah dalam hidupku," tulis Aulia.

"Pengalaman pertama di dunia seni pertunjukan teater, dan langsung diberi kepercayaan untuk memainkan 3 karakter sekaligus dalam pertunjukan," lanjutnya.

Sebagai informasi, selain Aulia Sarah, pertunjukan ini juga menampilkan Marcella Zeilanty, Arswendi Bening, Cut Mini, dan Teuku Rifnu Wikana.

Baca juga: Marcella Zalianty Gelar Pementasan Teatrikal Jalasena Laksamana Malahayati

Jalasena Laksamana Malahayati berkisah tentang perang antara Kesultanan Aceh Darussalam melawan Portugis di teluk Haru pada tahun 1586.

Pertunjukan Jalasena Laksamana Malahayati telah digelar di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada 8 September 2023 khusus TNI dan 9 September 2023 untuk umum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com