Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RIIZE Umumkan Nama Fandom di Showcase Debut

Kompas.com - 05/09/2023, 10:19 WIB
Sania Mashabi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Boy group asal Korea Selatan, RIIZE, mengumumkan sebutan nama kelompok penggemar atau fandom mereka.

Dilansir Soompi, pengumuman nama fandom itu disampaikan secara langsung para anggota RIIZE dalam penampilan debut mereka di acara showcase “RIIZING DAY: RIIZE Premiere", Senin (4/9/2023).

Dalam acara itu, mereka mengumumkan fandom RIIZE akan disebut sebagai SUNZ.

Baca juga: Boy Group RIIZE Lampaui 1 Juta Unit Pre-order Album Debut

Selain mengumumkan secara langsung, RIIZE juga menyampaikan informasi terkait makna nama fandom dalam akun Twitter resminya.

"SUNZ yang akan selalu membuat RIIZE bersinar terang dari tempat yang sama dan menjadi dewasa bersama RIIZE, mohon terus tunjukkan dukungan yang besar untuk RIIZE," demikian yang tertulis dalam akun Twitter RIIZE, dikutip dari Soompi, Selasa (5/9/2023).

Sebelumnya, agensi yang menaungi RIIZE, SM Entertainment menjelaskan, nama RIIZE berasal dari kata "Rise" dan "Realize" yang memiliki arti boy group ini akan bangkit dan mewujudkan impian bersama.

Baca juga: Kontroversi Seunghan Jelang Debut RIIZE

"Para anggota ini, yang masing-masing memiliki karakteristik dan kekuatan unik masing-masing, dan akan memulai pengembaraan waktu nyata yang baru bersama sebagai satu tim, di mana mereka akan menulis babak baru dalam sejarah musik," ujar SM Entertainment, dilansir Soompi, Senin (31/7/2023).

RIIZE akan menjadi grup baru pertama SM Entertainment sejak girl group Aespa debut pada 2020.

RIIZE juga menjadi boy group pertama SM Entertainment setelah debut boy group terakhir, yakni NCT pada 7 tahun lalu. Boy group ini terdiri dari tujuh anggota antara lain Shotaro, Eunseok, Sungchan, Wonbin, Seunghan, Sohee, dan Anton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com