Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sule Klarifikasi Anggapan Pelawak Senior OVJ Ingin Lucu Sendiri

Kompas.com - 04/09/2023, 22:15 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Pelawak Entis Sutisna atau Sule mengklarifikasi anggapan yang menyebut sebagian pelawak senior yang pernah bermain di Opera Van Java atau OVJ ingin lucu sendiri.

Sebelumnya, anggapan pelawak senior OVJ ini ingin lucu sendiri tanpa memerhatikan yang lain muncul setelah Ronal Surapradja dan Uus melontarkan pengalamannya selama bermain di OVJ.

Ronal Surapradja sempat menyentil soal lawakannya yang tak digubris sehingga menjadi tidak lucu saat menjadi pelawak tamu di salah satu episode OVJ.

Baca juga: Ramai soal Pelawak Sombong, Sule: Saya Juga Ikut Kesindir

Sementara, Uus menyinggung soal sosok pelawak senior sombong saat dirinya menjadi salah satu pengisi acara lawak OVJ yang disiarkan di salah satu stasiun televisi swasta.

Menurut Sule, tidak benar bila ada anggapan segelintir pelawak OVJ senior atau yang menjadi pengisi sejak formasi awal ingin lucu sendiri dan tak menghidupkan materi lawakan dari pelawak lain.

Sule mengatakan, sesi salah satu pengisi melawak seorang diri memang merupakan konsep dari acara OVJ itu sendiri, bukan berarti ingin menjadi one man show.

Baca juga: Heboh soal Senioritas Pelawak, Sule: Enggak Ada

“Tapi kan kita eks OVJ zaman dulu dibilang ingin melucu sendiri, padahal tidak, karena konsep OVJ berbeda dengan yang lain,” ucap Sule seperti dikutip dari kanal YouTube SL Media, Senin (4/9/2023).

“Kita kadang bermain sendiri, kadang kita melawan yang arus yang nanti di arahin sama dalang,” imbuh Sule.

Meski demikian, Sule tak mempersoalkan anggapan ingin lucu sendiri.

Baca juga: Ramai soal Pelawak Sombong, Denny Cagur: Uus Sebut Nama Saja, Jangan Lempar Isu Terus Ditinggal

Bahkan, Sule sudah bertemu dengan Ronal Surapradja setelah ramai anggapan tersebut mencuat.

“Tapi tidak masalah, kemarin saya sudah bertemu dengan Ronal biasa-biasa saja,” ucap Sule.

Sule menyebut, di dunia lawak sebenarnya tidak membatasi dirinya hanya karena status senior dan junior.

Sule yang pernah menjadi junior melihatnya hanya sebagai bentuk bagaimana beradaptasi gaya melucu di tempat yang berbeda.

“Di sini mah enggak ada senior junior, kita mah saling aja, saya juga dulu pernah awal merintis jadi pelawak mau belajar dan beradaptasi,” ucap Sule.

Baca juga: Ramai Dituding Jadi Pelawak Sombong yang Dibicarakan Uus, Denny Cagur: Ngapain Ambil Pusing

Sebelumnya, Denny Cagur juga sempat dituding warganet yang menyebut dirinya adalah sosok di balik pelawak senior sombong.

Denny Cagur sendiri mengaku sudah memahami siapa sosok yang dimaksud Uus. Hanya saja, kata Denny Cagur, akhirnya ada warganet yang ikut menuding dirinya sebagai pelawak sombong karena dirinya saat itu menjadi salah satu pelawak yang terbilang senior dalam acara televisi tersebut bersama Parto dan Azis Gagap.

Sebelumnya, salah satu pernyataan sindiran Uus dan Ronal Surapradja tentang salah satu pelawak senior yang sombong di salah satu podcast menjadi ramai.

Pernyataan Uus dan Ronal membuat banyak orang penasaran.

Ronal saat itu berbicara tentang sikap senioritas seorang pelawak senior di acara Opera Van Java (OVJ). Uus yang juga pernah bermain di acara tersebut pun turut merespons ucapan Ronal.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com