Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciptakan Lagu tentang Haters untuk Tiara Andini, Produser Musik EXO: Saya Cukup Kaget

Kompas.com - 01/09/2023, 20:19 WIB
Sania Mashabi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO sekaligus produser eksekutif dari 153/Joombas Music, Hyuk Shin, bercerita tentang pengalamannya berkolaborasi dengan penyanyi Tiara Andini.

Tiara Andini dan Hyuk Shin berkolaborasi untuk membuat lagu terbaru berjudul "Flip It Up" yang baru dirilis pada Jumat (1/9/2023).

Hyuk Shin diketahui pernah bekerja sama dengan musisi ternama dunia seperti EXO, Girls Generation, NCT, Super Junior, F(X), Teen Top, hingga GFriend.

Baca juga: Tiara Andini Ciptakan Lagu Flip It Up untuk Hadapi Para Haters

Sementara di dunia internasional, lagu buatan Hyuk Shin telah dipakai oleh penyanyi Justin Bieber yang berjudul "One Less Lonely Girl".

Saat bertemu Tiara untuk membicarakan proyek kolaborasi, Hyuk Shin mengaku kaget mendengar permintaan Tiara untuk membuat lagu tentang pembenci atau haters.

"Ketika pertama kali ketemu dengan Tiara saya melihat dia sebagai orang yang baik dan sweet, jadi waktu saya tanya soal lagu seperti apa yang dia mau untuk kolaborasi ini, dan dia jawab kalau dia mau lagu yang mengekspresikan perasaannya terhadap haters. Saya merasa cukup kaget dengan hal itu," kata Hyuk Shin melalui keterangan tertulis, Jumat (1/9/2023).

Baca juga: Rilis Lagu Flip It Up, Tiara Andini Tampilkan Nuansa Kpop

Menuruti permintaan Tiara, Hyuk Shin akhirnya berusaha menggunakan konsep kuat dan berani untuk menonjolkan isi hati Tiara terhadap haters.

"Flip It Up", lanjut Hyuk Shin, juga diaransemen untuk menjadi lagu yang kental nuansa K-pop dengan tempo up-beat dan sedikir unsur rap.

Pada lagu ini, Tiara juga keluar dengan mencoba menyanyi rap.

"Saya berusaha untuk men-challenge Tiara semaksimal mungkin sampai ia merasa percaya diri dan melakukan part rap tersebut dengan sangat baik," ujarnya.

Baca juga: Tiara Andini Ajak Keisya Levronka Coba Koreografi Lagu Flip It Up

Sementara itu, Tiara Andini mengaku sangat terhormat bisa bekerja sama dengan Hyuk Shin.

"Sebuah kehormatan luar biasa bisa berkolaborasi dengan produser internasional @hyukshin153 dari 153/Joombas Music Group," tulis Tiara Andini di akun Instagram resminya, Jumat (1/9/2023).

Menurut Tiara, Hyuk Shin telah membuat sesuatu yang dianggap negatif seperti keberadaan haters menjadi irama lagu yang bisa dinikmati semua orang.

Baca juga: Tiara Andini Akan Rilis Lagu Baru Berjudul Flip It Up

Hingga akhirnya lagu "Flip It Up" bisa dinimkati semua orang melalui berbagai macam platform musik.

"#FlipItUp sekarang ada di mana-mana," tulis Tiara Andini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com