Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

for Revenge Rilis Album Perayaan Patah Hati Versi Orkestra

Kompas.com - 31/08/2023, 07:12 WIB
Revi C. Rantung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Band for Revenge yang beranggotakan Boniex Noer (vokal), Arief Ismail (gitar), Izha Muhammad (bass), dan Archims Pribadi (drum) kembali merilis karya terbaru.

Setelah sukses dengan album Perayaan Patah Hati, for Revenge (fR) kembali merilis ulang album tersebut dengan format yang diiringi live orkestra di bawah naungan Didi Music Records.

Masih sama, for Revenge meramu lagi sembilan lagu dalam album ini dengan iringan Sundaram String (orkestra) dan Gema Karmany Swara Smansa (choir) serta direkam langsung di Niti Mandala Renon.

Baca juga: Band for Revenge Gandeng Wika Salim untuk Remake Lagu Jeda

“Semua berawal dari penggalan lirik lagu Perayaan Patah Hati: ‘kau akan tetap aku sambut dengan perayaan paling meriah’. Kalimat itu yang membuat kami terpicu untuk memberikan suguhan yang ‘meriah’ untuk pendengar kami," kata Boniex, vokalis fR, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (30/8/2023).

"Dengan Perayaan Patah Hati dalam versi orkestra ini pun menegaskan bahwa patah hati bisa dirayakan dengan cara yang elegan," tambah Boniex.

Yang berbeda dalam album ini, ada dua hal menarik dengan hadirnya lagu “Jakarta Hari Ini” yang diubah menjadi “Denpasar Hari Ini” serta hadirnya lagu “Pulang”.

Baca juga: Lirik Lagu Ada Selamanya, Singel Baru For Revenge ft. Fiersa Besari

Sebagai informasi, Denpasar merupakan salah satu kota yang punya catatan penting untuk perjalanan bermusik for Revenge (fR).

"Karena album ini direkam di salah satu festival terbesar di Denpasar, Bali,” ucap Arief, gitari for Revenge.

“Kenapa di Denpasar? Karena di Denpasar lah, pertama kali kami manggung di festival besar pasca-pandemi tahun 2022. Denpasar punya keterikatan emosional terhadap perjalanan karier for Revenge," tambah Arief lagi.

Baca juga: Fiersa Besari dan for Revenge Kolaborasi di Lagu Ada Selamanya

Lebih lanjut, album anyar ini menjadi salah satu bentuk inovasi yang ditawakan Boniex cs untuk terus berkarya.

"Tentunya dengan konsisten merilis karya-karya yang bisa mewakili perasaan pendengar kami. Serta mencoba hal-hal baru yang belum pernah kami lakukan sebelumnya," tutup Boniex.

Album terbaru for Revenge ini sudah bisa didengar melalui platform musik digital.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com