Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikut Pileg 2024, Denny Cagur: Saya Senang sama Politik

Kompas.com - 25/08/2023, 15:35 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Denny Cagur maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari Dapil II Jawa Barat meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Denny maju jadi calon anggota legislatif lewat partai PDI Perjuangan. Denny mengungkap alasannya maju menjadi calon anggota legislatif. Salah satu alasannya, Denny menyukai dunia politik.

“Iya karena saya senang sama politik. Terus setelah 25 tahun di entertain saya berjuang dari nol dengan segala keterbatasan,” ujar Denny di daerah Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (25/8/2023).

Baca juga: Respons Denny Cagur Dituding Takut Kalah Saing dari Pelawak Junior

“Saya merasa sekarang sudah selesai permasahalan dari dulu banyak kesulitan Alhamdullilah udah dibukakan jalannya. Jadi sekarang saya ingin bisa lebih berbuat untuk kerangka yang lebih besar,” lanjut Denny.

Denny mengatakan, selama ini ia sudah bekerja untuk dirinya pribadi dan keluarga selama 25 tahun di industri hiburan.

Kini, ia tak ingin bermanfaat hanya untuk keluarganya, tetapi juga untuk masyarakat khususnya tempat kelahirannya yakni di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Baca juga: Respons Denny Cagur Dituding Takut Kalah Saing dari Pelawak Junior

“Kalau selama ini untuk pribadi dan keluarga, bisa enggak sekarang saya bermanfaat buat orang banyak. Saya berpikir untuk kerangka ya besar, bisa enggak saya buat sesuatu untuk tanah kelahiran saya, Kabupaten Bandung dan dan Kabupaten Bandung Barat,” ucap Denny.

Denny menepis anggapan bahwa artis-artis yang ikut nyaleg karena tidak laku di dunia hiburan.

Denny mengatakan, niatnya menjadi calon anggota legislatif bukan karena kariernya yang redup, melainkan ingin bermanfaat untuk masyarakat.

Baca juga: Ramai Dituding Jadi Pelawak Sombong yang Dibicarakan Uus, Denny Cagur: Ngapain Ambil Pusing

“Banyak anggapan bahwa katanya artis sudah enggak laku, baru nyaleg. Saya Alhamdullilah sekarang semua pekerjaan masih lancar. Jadi saya maju juga bukan karena pertimbangan ekonomi, bukan karena lagi enggak laku akhirnya maju nyaleg,” ujar Denny.

“Saya nyaleg karena memang saya berusaha bagaimana bisa lebih bermanfaat,” tutur Denny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com