Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berperan di Film Satu Hari dengan Ibu, Chand Kelvin: Emosional Banget

Kompas.com - 21/08/2023, 21:44 WIB
Sania Mashabi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Chand Kelvin mengaku banyak menggunakan berbagai macam emosi saat berperan di film Satu Hari dengan Ibu.

"Saya banyak memainkan emosional. Pertama dari biasa-biasa aja, emosional banget, marah-marah mulu sampai terakhirnya nangis terus," kata Chand Novan di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Senin (21/8/2023).

Setelah syuting film ini Chand menjadi bisa lebih bisa introspeksi diri melihat karakter emosi yang ia perankan agar tidak dilakukan di kehidupan nyata.

Baca juga: Daftar Pemain Film Satu Hari dengan Ibu

Selain itu, lanjut dia, film ini juga mengajarkan banyak hal terutama cara untuk lebih hormat pada orangtua terutama ibu.

"Jadi full emosional kemaren. Film ini sempat review juga (setelah selesai syuting) gini ya kalau saya jadi orang yang ngebangkang sama orangtua," ujarnya.

"Film ini mengajarkan kita untuk hormat sama orangtua terutama sama ibu. Pesan dari film ini banyak positif-positif dan mudah-mudahan bisa menjadi tuntunan untuk temen-temen semua," ucap Chand Kelvin.

Baca juga: Produser: Film Satu Hari dengan Ibu Terinspirasi dari The Power of Emak-emak

Sebagai informasi, film Satu Hari dengan Ibu tayang mulai 21 September 2023 di seluruh bioskop Indonesia.

Film ini bercerita tentang pria yang bernama Dewa (Chand Kelvin) yang tinggal bersama ibunya (Vonny Anggraini) seorang single parent yang ditinggal wafat suaminya dan harus bekerja untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarganya.

Sebagai pria dewasa, Dewa selalu sibuk dengan pekerjaan serta kegiatannya di Jakarta sampai tidak memiliki banyak waktu berkualitas untuk berinteraksi bersama sang ibu.

Walau pun Dewa sibuk dengan dunianya, sang ibu justru tetap memberikan kasih sayang yang tulus kepada anak dalam bentuk perhatian yang kadang dipahami anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com