Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Satu Hari dengan Ibu Akan Tayang September 2023

Kompas.com - 21/08/2023, 18:03 WIB
Sania Mashabi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ruang 29 Picture akan merilis film berjudul Satu Hari dengan Ibu Film itu dibintangi oleh aktor Chand Kelvin dan Vebby Palwinta.

Film bergenre drama keluarga dijadwalkan tayang mulai 21 September 2023 di bioskop-bioskop di Indonesia.

"Alhamdulillah dapat jadwal tayang tanggal 21 September 2023," kata Novan, produser film Satu Hari dengan Ibu, di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Senin (21/8/2023).

Novan mengatakan, film ini ia buat karena terinspirasi dari kekuatan seorang ibu dalam segala hal, terutama dalam mendidik anak.

Novan membuat film ini karena, menurut dia, sosok seorang ibu harus lebih banyak digambarkan dalam dunia perfilman Indonesia.

"Film Satu Hari dengan Ibu terinspirasi dari 'the power of emak-emak'. Kita tahu ibu selalu benar. Jadi ibu ini spesial terutama buat saya pribadi," ujarnya.

Film yang disutradarai Muhammad Amrul Ummami ini akan menceritakan sosok Dewa (Chand Kelvin) yang tiba-tiba harus kembali di satu hari di masa lalu yakni ketika ibunya (Vonny Anggraini) akan meninggal.

Dewa harus berusaha memperbaiki kesalahan sikapnya terhadap ibunya sampai ia bisa kembali ke masa kini.

"Konsep mengalami hari bersama berulang-ulang terus yang berbeda itu respons Dewa. Dewa harus bebas dari time loop itu," kata Amrul.

Menurut Amrul, proses syuting film ini berlangsung lancar meski sebelumnya sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, ia berharap ketika tayang film ini bisa menjadi pengingat akan pentingnya bersikap baik dan selalu menghargai waktu dengan orangtua, terutama ibu.

"Jadi terkadang kita selalu menyepelekan waktu apalagi bersama ibu kita dan kita akan merasa kehilangan ketika ibu kita sudah tidak ada," jelas Amrul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com