Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Biopic Sinead O'Connor sedang Didiskusikan, Demi Moore akan Menjadi Pemeran Utama

Kompas.com - 15/08/2023, 22:28 WIB
Andika Aditia

Penulis


KOMPAS.com – Nama mendiang penyanyi Sinead O'Connor dikabarkan sedang didiskusikan untuk dibuatkan film tentang biografinya selang beberapa minggu sebelum kematiannya.

Musisi dan aktivis itu diketahui meninggal pada 26 Juli 2023 di usia 56 tahun, setelah ditemukan tidak sadarkan diri di rumahnya di London, Inggris.

Namun menurut The Sun, sebuah film berdasarkan otobiografinya pada tahun 2021 berjudul Rememberings, sedang dipertimbangkan diangkat ke layar lebar dengan tiga aktris yang akan berperan termasuk Demi Moore.

Baca juga: Pemakaman Sinead OConnor, Dihadiri Presiden dan Diiringi Lagu “Natural Mystic”

Demi Moore dikabarkan akan berperan sebagai Sinead O’Connor.

Aktris pemeran Little Women Saoirse Ronan juga dikabarkan akan membintangi film tersebut, bersama dengan bintang Malpractice Niamh Algar.

"Sinead O’Connor sangat ingin mengeksplorasi pembuatan memoarnya ke dalam filmnya dan dia memiliki banyak ide tentang bagaimana tampilannya di layar," kata seorang sumber kepada The Sun.

Baca juga: Hadiri Pemakaman Penyanyi Sinead O’Connor, Presiden Irlandia: Pahlawan yang Luar Biasa

“Dia sangat menghormati Demi Moore dan mengira Niamh benar-benar bintang yang sedang naik daun setelah dia melihatnya di serial TV The Virtues. Sinead juga mengira Saoirse galak dan mencintainya dari filmnya Brooklyn pada 2015 ketika dia berperan sebagai migran Irlandia,” tambah sumber tersebut.

Sementara itu, Bob Geldof dan Bono U2 termasuk di antara mereka yang baru-baru ini memberikan penghormatan kepada Sinead O'Connor selama pemakamannya, sementara penghormatan yang mengharukan juga telah dibuat di tebing yang menghadap ke kampung halamannya – dirancang oleh agensi kreatif The Tenth Man yang berbasis di Dublin.

Pesan itu menunjukkan kata-kata 'Eire', nama tradisional orang Irlandia untuk Irlandia, dan 'Sinead' digabungkan dengan emoji hati.

Baca juga: Lagu “Natural Mystic” Bob Marley Sambut Iringan Jenazah Sinead O’Connor

Sebagai informasi, Sinead O’Connor mulai terkenal pada akhir 1980-an dengan album debutnya The Lion and the Cobra.

Sinead O'Connor menerobos industri musik pada tahun 1990 dengan hit nomor satunya berjudul "Nothing Compares 2 U", yang ditulis dan disusun oleh Prince.

Sebelum kematiannya, dia telah merilis 10 album, terakhir tahun 2014 dengan tajuk I'm Not Bossy, I'm the Boss.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com