Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cakra Khan Ikut AGT 2023 karena Ayah dan Bukan Kejar Kemenangan

Kompas.com - 14/08/2023, 13:45 WIB
Melvina Tionardus,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Cakra Khan membeberkan alasannya ikut audisi America's Got Talent (AGT) 2023. Salah satunya karena andil ayahnya.

Ayah Cakra dulu sering mengikutsertakan sang putra ke berbagai ajang menyanyi.

"Ada sisi lain dari gue ketika almarhum Bokap masih ada, beliau orang yang dari pertama kali gue nyanyi sering bawa gue ke lomba nyanyi. Meskipun kalah mulu, tapi beliau orangnya 'enggak apa-apa besok ikutan lagi'," cerita Cakra Khan, dikutip dari kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Senin (14/8/2023).

"Jadi pas kemarin ada kesempatan, kayak flashback sedikit 'wah, udahlah gue cobain. Sekalian suatu penghormatan gue ke almarhum Bokap," sambungnya.

Baca juga: Dikira Kelelahan Saat Audisi Nyanyi, Cakra Khan Ungkap Penyebab Suaranya Serak-serak Basah

Cakra mengaku ia sudah biasa merasakan kekalahan dalam kompetisi menyanyi. Karena itu dia tidak memikirkan lolos atau menang saat mengikuti AGT 2023.

"Yang gue kejar tuh memang exposure, pengalaman, juga gue belajar. Jadi gue mikirnya nothing to lose aja. Toh semua kompetisi itu kalah dan menang udah biasa kalau gue," kata Cakra Khan.

Dari awal, kata Cakra Khan, apapun hasilnya terjadilah.

Yang terpenting baginya adalah dia sudah mengetahui kemampuan sampai di mana dan ke depan ingin lebih memajukan kemampuannya lagi.

Baca juga: Dipaksa Ayah Nyanyi sejak Kecil, Cakra Khan: Terasanya Sekarang

Adapun Cakra Khan sudah pernah menuturkan bahwa ia mengikuti audisi AGT 2023 karena diundang.

“Cuma alasannya casting produsernya itu, ngeliat video gue di YouTube. Jadi mereka tertarik dan mereka nawarin,” kata Cakra Khan saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2023).

Saat audisi, ia mendapat empat "yes" dari juri Simon Cowell, Heidi Klum, Sofia Vergara, dan Howie Mandel sehingga lolos ke babak selanjutnya.

Baca juga: Beda dengan Putri Ariani, Cakra Khan Akui Masih Deg-degan Menunggu Panggilan dari AGT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com