Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
E-COMMERCE

Tak Mau Kalah, Raffi Ahmad Siap Cetak Rekor Baru Shopee Live

Kompas.com - 07/08/2023, 09:49 WIB
Aditya Mulyawan,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Salah satu selebritas kenamaan Tanah Air, Raffi Ahmad, berhasil memecahkan rekor live streaming shopping di platform Shopee Live pada Juli 2023.

Seperti diberitakan Kompas.com, Rabu (12/7/2023), suami Nagita Slavina itu berhasil meraup total transaksi nyaris Rp 7 miliar pada sesi Live Bareng Toko Papa Raffi di Shopee Live 12 Jam.

Untuk diketahui, sesi live streaming shopping tersebut merupakan bagian dari puncak kemeriahan kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale.

Namun, rekor tersebut pecah oleh dr Richard Lee yang mengikuti jejak Raffi di platform Shopee Live. Ia berhasil mencatatkan penjualan senilai Rp 8 miliar dalam sesi live streaming di kampanye 8.8 Grand Beauty and Fashion Shopee Live.

Mendengar kabar tersebut, Raffi pun tak tinggal diam. Ia menegaskan bakal kembali memecahkan rekor penjualan di sesi live streaming Shopee Live selanjutnya.

Baca juga: Perjuangan Hidup Richard Lee yang Sukses Raup Omzet Rp 8 M dalam 2,5 Jam di Shopee Live

GASWAT! GASWAT!! Rekor aku terkalahkan nih guys?!!! Parah nih parah! Aku nggak bisa tinggal diam aja nih. Aku akan buktikan kalau akulah juaranya! Dan malam ini, aku akan pecahkan rekor lagi, yang lain pasti lewat. Ingat ya guys, malam ini aku akan Live di Shopee Live jam 8 Malam. Semua Diskonnya 50% di Shopee Live, ini Paling Murah di Shopee! Ayok gaes ayok, jangan lupa ya malam ini jam 8 Malam di Shopee Live. TOP MANTAP IS THE BEST!” kata Raffi dalam unggahan video di akun Instagram @raffinagita1717, Selasa (7/8/2023).

Raffi menegaskan bakal kembali memecahkan rekor penjualan di sesi live streaming Shopee Live selanjutnya.Tangkapan layar akun Instagram @raffinagita171 Raffi menegaskan bakal kembali memecahkan rekor penjualan di sesi live streaming Shopee Live selanjutnya.

Untuk mewujudkan target tersebut, Raffi bakal memeriahkan kampanye 8.8 Grand Beauty & Fashion Festival melalui akun tokonya @TokoPapaRaffi pada Selasa (8/8/2023) pukul 20.00–22.00 WIB.

Pada sesi live streaming tersebut, Raffi bakal menghadirkan rangkaian produk dengan penawaran terbaik lewat promo Semua Diskon 50 Persen.

Pelanggan juga bisa menemukan rangkaian produk kecantikan dari berbagai mitra brand dan penjual lokal dalam kampanye Super Beauty Day.

Pimpin persaingan

Sebagai salah satu pemain lama, Shopee masih mempertahankan posisinya di peta persaingan e-commerce dan live streaming shopping di Tanah Air.

Menurut laporan E-Commerce Southeast Asia 2023 dari Momentum Works, nilai transaksi bruto Shopee pada 2022 mencapai 11 kali lipat ketimbang TikTok Shop.

Baca juga: Viral Postingan Nikita Mirzani Berurai Air Mata, Ternyata Menyesal Tidak Gabung Shopee Live Lebih Cepat

Posisi kuat Shopee pada peta persaingan e-commerce saat ini pun berpengaruh signifikan pada realitas pasar live streaming shopping di Indonesia.

Berdasarkan riset Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia yang dilakukan Populix, Shopee Live menjadi platform live streaming yang paling disukai masyarakat untuk belanja online.

Sebanyak 66 persen responden pada studi itu memilih Shopee Live sebagai fitur live streaming yang paling sering digunakan, diikuti TikTok Shop yang dipilih oleh 28 persen responden.

Shopee Live juga memiliki pangsa pasar dengan jumlah transaksi tertinggi, yakni 56 persen. Angka ini melampaui para pesaingnya, seperti TikTok Live yang hanya meraih 30 persen.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com