Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bella Hadid Ungkap Kondisi Setelah 15 Tahun Berjuang Sembuh dari Penyakit Lyme

Kompas.com - 07/08/2023, 07:57 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Bella Hadid membuka diri tentang perjuangan panjang untuk sembuh dari penyakit Lyme yang dideritanya.

Model berusia 26 tahun ini mengunggah kabar terbaru tentang kesehatannya pada Minggu (6/8/2023). 

Adik Gigi Hadid ini menyampaikan bahwa dia akhirnya sehat setelah lebih dari satu dekade perjuangan kesehatan yang intens termasuk.

"Saya kecil yang menderita akan sangat bangga dengan saya yang sudah dewasa karena tidak menyerah pada diri sendiri," Hadid memulai unggahan di Instagram.

Dalam unggahannya, dia menyertakan foto-foto rekam medis dari tahun 2013 yang menunjukkan beberapa gejala yang dialaminya, seperti kelelahan yang luar biasa, nyeri otot dan sendi, serta nyeri dada.

Baca juga: Bella Hadid Akhirnya Buka Suara soal Rumor Operasi Plastik

Lebih lanjut Bella menceritakan perjuangan yang dia lalui untuk sampai di titik sekarang ini dengan kondisi kesehatan yang dialami selama bertahun-tahun.

"Satu hal yang ingin saya ungkapkan kepada Anda semua adalah 1: Saya baik-baik saja dan Anda tidak perlu khawatir, dan 2: Saya tidak akan mengubah apa pun untuk dunia," tulisnya.

"Jika saya harus melalui semua ini lagi, untuk sampai di sini, sampai pada saat saya berada di sini sekarang, dengan kalian semua, akhirnya sehat, saya akan melakukan semuanya lagi. Itu membuat saya menjadi diri saya yang sekarang," imbuhnya.

Baginya, semua penderitaan yang dialami karena penyakit ini sama berharganya dengan pengalaman dan makna dari hidup yang dia dapatkan.

"Saya memiliki begitu banyak rasa syukur dan perspektif tentang kehidupan, 100+ hari Lyme, penyakit kronis, pengobatan (co-infeksi), hampir 15 tahun penderitaan yang tak terlihat," tulisnya.

"Semuanya sepadan jika saya dapat, Insya Allah, memiliki seumur hidup untuk menyebarkan cinta dari secangkir penuh, dan dapat benar-benar menjadi diri saya sendiri, Untuk pertama kalinya," imbuhnya.

Dia juga memberikan pesan, bahwa hal menyakitkan seperti apapun, merupakan jalan yang pada akhirnya akan berujung indah jika terus berjuang.

"Alam semesta bekerja dengan cara yang paling menyakitkan dan indah, tetapi saya perlu mengatakan bahwa jika Anda sedang berjuang - itu akan menjadi lebih baik," tulisnya.

"Saya berjanji, ambil satu langkah, tetaplah kuat, percayalah pada jalan Anda, berjalanlah dalam kebenaran dan awan akan mulai cerah," lanjutnya.

Bella Hadid juga berjanji akan segera kembali ke panggung catwalk. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com