Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isyana Sarasvati Dipastikan Tampil di Pagelaran Sabang Merauke 2023

Kompas.com - 06/08/2023, 20:46 WIB
Vincentius Mario,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Isyana Sarasvati dipastikan hadir di Pagelaran Sabang Merauke.

Mengangkat tema Pahlawan Nusantara, pergelaran musik yang digagas oleh iForte dan BCA itu siap dilangsungkan empat kali dalam dua hari yaitu 19 dan 20 Agustus 2023.

“Awalnya aku diajak oleh Kak Avip, karena dia adalah mentor vokal klasik aku dari kecil. Ketika aku lihat konsep pertunjukan ini, keren banget ya karena bisa membangkitkan kebanggaan anak muda terhadap keberagaman budaya yang dimiliki Indonesia,” kata Isyana dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu (6/8/2023).

Sebagai informasi Avip Priatna adalah Direktur The Resonanz Music, sosok di balik Batavia Madrigal Singers (BMS) yang tampil di Pagelaran Sabang Merauke.

Baca juga: Digelar Lagi, Pagelaran Sabang Merauke Usung Tema Pahlawan Nusantara

Paduan suara Batavia Madrigal Singers juga didukung dengan harmoni musik dari Jakarta Concert Orchestra yang menyemarakkan Pagelaran Sabang Merauke - Pahlawan Nusantara.

Selain Isyana, segenap penyanyi Indonesia juga dipastikan hadir yaitu Cantika Abigail, Swain Mahisa, Alsant Nababan, Taufan Purbo, Mirabeth Sonia, Christine Tambunan, Nino Prabowo, Yuyun Arfah, dan Gabriel Harvianto.

Mereka akan menyanyikan 31 lagu daerah dan nasional yang akan membangkitkan semangat nasionalisme para penonton.

Sementara itu, Rusmedie Agus sebagai sutradara Pagelaran memastikan bahwa Sabang Merauke tahun ini akan lebih megah dibandingkan dengan dua edisi sebelumnya.

Baca juga: Kikan Namara Sajikan Kejutan Baru dalam Pagelaran Sabang Merauke

"Karena mengangkat tema Pahlawan Nusantara, alur cerita jelas berbeda dibanding Pagelaran Sabang Merauke sebelumnya. Tata panggung akan mengusung konsep perjuangan para pahlawan dari Aceh hingga Papua dipadukan dengan tampilan multimedia yang lebih megah,” ucap Rusmedi.

Sebagai informasi, Pagelaran Sabang Merauke pertama kali digelar di pelataran Candi Prambanan Yogyakarta pada Februari 2022.

Acara ini kemudian dibawa ke Jakarta dan digelar di Djakarta Theater pada awal Juni 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com