Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Genap Sebulan Tayang, Film Barbie Sudah Menghasilkan Rp 15 Triliun

Kompas.com - 06/08/2023, 13:30 WIB
Sania Mashabi,
Rintan Puspita Sari

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Barbie berhasil meraih pendapatan sebesar 1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 15 trilun sejak hari pertama dirilis pada 19 Juli 2023 lalu.

Menurut Hollywood Reporter, jumlah itu didapatkan film karya Greta Gerwig ini dari hasil penayangan di seluruh dunia selama tiga minggu.

Sementara pada penayangan di Amerika Utara Barbie berhasil meraup pendapatan sebesar 460 juta dollar AS atau Rp 6,4 triliun.

Film Barbie menjadi salah satu film versi live action yang disutradari wanita dengan penghasilan terbesar sepanjang masa.

Baca juga: Ternyata Karakter Ken Barbie Punya Nama Belakang

Mengalahkan Captain Marvel sebesar 426 juta dollar AS atau sekitar Rp 6,4 triliun yang disutradarai Anna Boden dan Ryan Fleck serta film Wonder Women dengan penghasilan 413 juta dollar AS atau sekitar Rp 6,2 triliun dengan sutradara Patty Jenkins. 

Film Barbie juga sekarang berada di urutan pertama film dengan pendapatan terbesar di Amerika Latin melampaui Joker, Batman Vs Superman, Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2, Aquaman hingga Justice League.

Sementara film Oppenheimer yang rilis bersamaan dengan film Barbie berhasil meraih pendapatan 500 juta dollar AS atau sekitar Rp 7,5 triliun.

Film Barbie dibintangi oleh Margot Robbie sebagai Barbie dan Ryan Gosling sebagai Ken. 

Menceritakan kehidupan Barbie yang berada di dunia boneka. Semua penduduk di dunia tersebut dipanggil dengan nama yang sama.

Tetapi mereka bisa mengenali satu sama lain. Adapun seorang Barbie paling cantik dan paling memiliki pengaruh membuat Ken jatuh cinta dengannya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com