Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalahkan Oppenheimer, Film Barbie Berhasil Pecahkan Rekor Box Office

Kompas.com - 24/07/2023, 14:00 WIB
Sania Mashabi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Barbie berhasil mencetak rekor box office dengan meraih pendapatan sebesar USD 155 juta atau setara Rp 2,3 triliun pada pekan pertama sejak dirilis Rabu (19/7/2023).

Dilansir dari Variety, angka pendapatan yang dihasilkan film karya Greta Gerwig ini menjadi film dengan pendapatan terbesar di tahun ini.

Sedangkan film Oppenheimer karya Christopher Nolan yang dirilis bersamaan dengan film Barbie berhasil meraih pendapatan sebesar USD 80,5 juta atau setara Rp 1,2 triliun.

Baca juga: Profil Ryan Gosling, Pemeran Ken dalam Film Barbie

Selain itu dilansir dari People, angka pendapatan film Barbie menjadikannya film yang disutradarai perempuan dengan pendapatan paling tinggi sepanjang sejarah.

Film yang disutradai perempuan dan berhasil meraih pendapatan terbesar sebelumnya adalah Captain Marvel.

Film karya Anna Boden dan Ryan Fleck ini berhasil memperoleh pendapatan yakni sebesar USD 153 juta atau setara Rp 2,2 triliun pada pekan pertama perilisannya di tahun 2019.

Baca juga: Review Film Barbie, Petualangan Margot Robbie dan Ryan Gosling ke Dunia Nyata

Sebelum Captain Marvel ada, film Wonder Woman yang disutradarai oleh Patty Jenkins dengan pendapatan USD 103 juta atau setara Rp 1,5 triliun pada tahun 2017.

Sebagai informasi, film Barbie dibintangi oleh Margot Robbie sebagai Barbie dan Ryan Gosling sebagai Ken. Film ini menceritakan perjalanan Barbie dan Ken masuk ke dunia manusia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com