Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Just Mom Ingatkan Hanung Bramantyo sebagai Anak Pertama

Kompas.com - 02/08/2023, 17:20 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Just Mom adalah film karya sutradara Jeihan Angga dan produser Hanung Bramantyo.

Hanung mengaku film Just Mom sangat related dengannya.

Karakter Pratiwi yang diperankan oleh Niken Anjani sebagai anak pertama mengingatkan dia yang juga merupakan anak pertama di keluarga.

“Ya itu, si Niken Anjani itu saya banget, anak pertama terus merasa kakak jadi itu power full gitu. Tapi menariknya (sang sutradara) Jeihan memosisikannya sebagai kakak perempuan bukan laki-laki,” ujar Hanung di Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2023).

Baca juga: Momen Anak Kelima Zaskia Mecca Kabur Lihat Hanung Bramantyo Botak Sepulang Haji

Ternyata kata Hanung, Jeihan Angga punya alasan kenapa memilih perempuan yang memerankan sosok kakak pertama.

“Saya tanya ‘kenapa enggak laki-laki?’ ‘Kalau laki-laki bisa dengan gampang bebas melakukan apa pun.’ Misalnya ngajaknya pulang kan imam,” ucap Hanung.

“Kalau perempuan kan enggak bisa ketika kangen enggak bisa langsung pulang padahal rumahnya dekatan. Tapi karena dekat karena seorang perempuan harus ninggalin anak, harus ninggalin suami kan enggak mungkin,” lanjut Hanung.

Baca juga: Hanung Bramantyo Jadi Sutradara Film Biopik Laura Anna

Hanung sangat related bagaimana jarangnya ia menengok sang ibu karena kesibukan aktivitasnya.

Ia juga harus menyesuaikan waktunya dengan sang istri dan hari libur anak-anaknya. Hal itu yang membuatnya cukup kesulitan mengatur waktu.

Sebab setiap menengok ibunya, ia selalu mengajak istri dan anak-anaknya.

“Sekali pun diganti dengan perempuan saya masih merasa relate, karena saya terpenjara oleh aktivitas saya, terpenjara oleh anak-anak, kalau saya pulang sendirian ke rumah ibu selalu nanya ‘kok pulang sendirian? Ada masalah ya sama istri.’ ‘Tidak’ ,” ucap Hanung.

Baca juga: Didiagnosis Bronkitis, Anak Ketiga Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca Belum Bisa Pulang dari Rumah Sakit

“Jadi itu bikin saya juga enggak bisa pulang ke rumah ibu sendirian karena saya pengin pulang membawa anak-anak. Tapi kan ribet anak-anak sekolah cari waktu istri, karena istri juga sibuk jadi bener-bener related dengan Niken (pemeran karakter Pratiwi),” tutur Hanung.

Film Just Mom mengisahkan tentang perjalanan hidup Siti (Christine Hakim), seorang ibu yang kesepian karena anak-anaknya sibuk dengan urusan masing-masing. Meski demikian, naluri keibuan Siti tetap ingin melimpahkan kasih sayangnya kepada anak-anaknya.

Namun, kisahnya berubah ketika Siti memilih untuk memberikan kasih sayangnya yang tulus dengan merawat Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dalam kondisi hamil.

Baca juga: Cerita Perjuangan Hanung Bramantyo demi Nonton Konser Dewa 19 di JIS, Sampai Lewat Gang Sempit

Film ini diperankan oleh Christine Hakim, Ayushita, Niken Anjani, Ge Pamungkas, Dea Panendra, Toran Waibro, dan Pritt Timothy.

Film Just Mom ini bisa disaksikan mulai 2 Agustus 2023 ini di aplikasi Bioskop Online yang bisa didownload di App Store atau Google Play Store. Atau bisa di klik www.bioskoponline.com. Film bisa ditonton dengan tiket mulai Rp 20.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com