Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apesnya Mandra Dimaki Ibu-ibu gara-gara Jurusan Angkot

Kompas.com - 02/08/2023, 15:42 WIB
Andika Aditia

Penulis


KOMPAS.com – Pelawak Mandra Naih menceritakan suka duka selama menjadi artis peran.

Mandra mengenang, dirinya pernah dimaki-maki oleh seorang ibu-ibu yang menganggap dirinya tak waras lantaran berteriak trayek atau jurusan angkot sembarangan.

Pengalaman ini bahkan membuat Mandra sempat marah ke Rano Karno yang kala itu menjadi sutradaranya.

Baca juga: Bertemu Lagi dengan Nunung, Mandra Panggil dengan Panggilan Sayang

“Ada yang lucu menurut orang, tapi sebel kalau buat gua, kan waktu itu sutradaranya Haji Rano, sempat sebel gua sama dia,” ucap Mandra seperti dikutip dari kanal YouTube TonightShowNet, Rabu (2/8/2023).

Saat itu, kata Mandra, dirinya tengah menjalani syuting sebagai kernet oplet mencari penumpang dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan, di mana oplet adalah salah satu ikon di dalam sinetron tersebut.

“Sempat gua diteriakin dimaki-maki sama penumpang ibu-ibu lagi syuting, gua dimaki-maki, diteriakin ‘kenek gila lo’,” ucap Mandra mengenang kembali.

Baca juga: Cerita Mandra Pernah Marah Habis-habisan: Tapi Orang Semuanya Malah Ketawa

Mandra menuturkan, ibu-ibu tersebut marah karena tak mengetahui bahwa dirinya tengah syuting lantaran kamera yang digunakan untuk merekam adegan tak terlihat dari luar.

Sehingga, kata Mandra, ibu-ibu tersebut menganggap dirinya main-main dan membuat bingung orang yang hendak bepergian.

“Dia kira gua angkot beneran, karena kan kamera jauh udah gitu di dalem mobil. Nah kan itu gue adegannya lagi teriak jurusan ‘Mester-mester’, sementara itu posisinya oplet lagi ada di jalan Pasar Minggu arah Ragunan,” ucap Mandra.

Baca juga: Cerita Mandra Sering Kasih Nama Kontak Aneh di HP, dari Curut sampai Kura-kura

Mandra menyadari, dirinya memang terlihat janggal lantaran menyerukan trayek angkot yang tak sesuai dengan lokasi di mana ia berada.

Namun, karena memang untuk keperluan syuting, Mandra berusaha tetap profesional meskipun pada akhirnya dia dianggap aneh oleh orang-orang sekitar yang tak tahu dirinya tengah syuting.

“Ya kan sebenarnya lain jurusan. Itu ada ibu-ibu ngototnya setengah mati, marahnya, ‘kenek gila lo’, yaudah gue cuek aja, kalau gue ikut marah kan pasti di cut,” ucap Mandra.

Baca juga: Punya Anak Lagi di Usia 54 Tahun, Mandra: Gue Dibilang Engkongnya

Sebagai informasi, Mandra menjadi salah satu pemain penting dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang tayang pada tahun 1994-2003.

Mandra merupakan paman Doel yang diperankan Rano Karno. Keduanya seringkali berdampingan menarik oplet peninggalan Babe (Benyamin Sueb), di mana Mandra menjadi kernet sementara Doel menjadi sopirnya.

Sinetron Si Doel Anak Sekolahan menjadi sinetron tersukses pada zamannya, bahkan popularitasnya tak redup meski sudah dihentikan sejak lama penayangannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com