Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pinkan Mambo Sempat Cecar Suaminya Saat Tahu Anaknya Alami Pelecehan Seksual

Kompas.com - 01/08/2023, 18:27 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Pinkan Mambo Ratnasari atau Pinkan Mambo mengaku saat anaknya, MA, mengadu mengalami pelecehan seksual dari ayah tirinya, ia langsung mencecar suaminya tersebut.

Sebagai informasi, MA baru mengadu ke Pinkan setelah satu tahun mengalami pelecehan seksual dari suaminya.

"Iyalah seorang ibu kan pasti deder (cecar) lah ke orangnya (suami Pinkan)," ujar Pinkan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (1/8/2023).

Baca juga: Pinkan Mambo Ungkap Alasan Belum Bercerai meskipun Suami Melecehan Putrinya

Namun, kata Pinkan, setiap ditanya soal pelecehan seksual tersebut sang suami tidak pernah menjawab dengan jelas pertanyaannya.

Hal itu seringkali membuat Pinkan kesal hingga ogah bertanya lagi ke suaminya tersebut.

"Kadang (suami Pinkan) ngomong oranye kadang ngomong merah gitu. Jadi kita kayak gregetan gitu, enggak jelas gitu omongannya. Jadi enggak bisa ditanya gitu kayak patung," lanjut Pinkan.

Baca juga: Klarifikasi Pinkan Mambo Dituduh Tak Bela Anak yang Alami Pelecehan Seksual

Tak tinggal diam, Pinkan mencoba menyelidiki kebenaran soal pelecehan seksual pada anaknya.

Namun, Pinkan tak membeberkan hasil penyelidikannya pada suaminya tersebut.

"Sebenarnya aku, aku tuh kayak nonton film jadi ya terus aku selidiki, terus aku selidiki semakin hari, ini kenapa? Siapa? Gimana? Pokoknya ada cerita di dalam cerita yang aku enggak bisa cerita ke publik karena satu dan lain hal maksudnya karena ya intinya ada cerita di dalam cerita," ucap Pinkan.

Pinkan kembali membantah bahwa dia tak membela putrinya yang mengalami pelecehan seksual tersebut.

Baca juga: Suami Dihukum 9 Tahun Penjara atas Kesaksiannya, Pinkan Mambo Bantah Tak Bela Putrinya Saat Alami Pelecehan Seksual

Pinkan mengaku sudah melakukan upaya maksimal untuk membela putrinya di persidangan sampai suaminya kini berada di penjara dan mendapat hukuman sembilan tahun penjara.

"Jadi tolong mengerti, tolong jangan bunuh karakter saya, tolong jangan hujat saya. Saya ini sudah urus anak sendiri, saya pernah ditinggal suami sebelumnya, lima anak saya urus sendiri tanpa bantuan siapa- siapa," tutur Pinkan.Sebelumnya, MA membeberkan tentang pelecehan seksual yang ia alami dari ayah tirinya saat masih berusia 12 tahun. “Ya (pelecehan seksual) itu terjadi di 2018 sampai 2021,” kata MA.

MA juga menyebut bentuk pelecehan yang dialaminya kala itu. “Mungkin sudah bisa dibilang termasuk perkosa, iya, sebesar itu beritanya dan sudah sampai pengadilan juga, sudah dipenjara orangnya,” ucap MA.

Baca juga: Pinkan Mambo Sebut Sudah 5 Bulan Tidak Komunikasi dengan Anaknya

MA juga sempat menceritakan pelecehan seksus itu di terkait pelecehan itu di kanal YouTube Nadia Alaydrus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com