Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awalnya Hanya Ingin Mengajarkan Bahasa yang Baik, Orangtua Lala Shabira Kini Tuai Pujian karena Konten Anaknya Disukai Banyak Orang

Kompas.com - 31/07/2023, 20:04 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Shabira Alula Adnan atau Lala Shabira yang dikenal sebagai anak kecil dengan jawaban lugu nan lucu telah menarik perhatian banyak orang.

Terutama orang tua dan anak-anak yang senang dengan konten yang disajikan Lala.

Lala menjadi begitu populer di media sosial karena aksinya yang menggemaskan.

Menanggapi hal tersebut, Fahmi yang merupakan ayah Lala Shabira mengaku, pada awalnya tak ada niat untuk menjadikan anaknya sebagai kreator konten.

Baca juga: Tak Mau Momen dengan Kaesang Terulang, Ayah Lala Shabira Kenalkan Presiden Jokowi lewat Foto

“Kalau awal aku hanya sekadar mendokumentasikan anak, tidak berpikir untuk menjadikannya sebagai kreator konten,” ucap Fahmi seperti dikutip dari tayangan Trans7, Senin (31/7/2023).

Fahmi mengaku hanya ingin mengajarkan anaknya berbicara dengan bahasa yang baik dan sopan.

Karena ini pula, kata Fahmi, Lala Shabira tumbuh menjadi anak kecil yang fasih berbicara dengan bahasa Indonesia yang baku.

Baca juga: Momen Kaesang Tak Berkutik Hadapi Kepolosan Lala Shabira

Namun, fasihnya Lala berbicara bahasa Indonesia yang baku dengan wajah lugu justru membuatnya menjadi terkenal.

Ditambah dengan keluguannya saat berbicara membuat setiap video yang menampilkan Lala Shabira langsung disukai banyak orang.

“Tapi karena kelucuannya Lala menggunakan bahasa baku, nah itu menjadi asing untuk semua orang karena anak seumuran Lala ngomong dengan bahasa baku,” ucap Fahmi.

Baca juga: 4 Momen Lucu Denny Sumargo Bertemu Lala, Makan Jelly hingga Bahas Kucing

Atas hal ini, orangtua Lala Shabira mendapatkan banyak pujian dari warganet karena telah dengan sungguh-sungguh mengajari anaknya agar memiliki perilaku yang baik. 

 

Berkat kepribadiannya yang menggemaskan, Lala Shabira kini dikenal sebagai salah satu kreator konten yang digemari di Instagram dan Tiktok.

Bahkan, televisi dan beberapa pesohor juga sering mengundang Lala Shabira untuk membuat konten bersama.

Baca juga: Kisah Lala Bocah Viral yang Pintar Bicara dengan Bahasa Baku di Usia 3 Tahun

Namun demikian, orangtua Lala Shabira tetap membatasi kegiatan anaknya dengan ketat dan tetap mengutamakan pendidikan dan haknya sebagai anak. 

Diketahui, Lala Shabira saat ini berusia 5 tahun. Ia lahir pada 25 Juni 2018. Ayah Shabira bernama Adnan Fahmi, sementara ibunya bernama Ochi Febrina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com