Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Serial Hubungi Agen Gue!" Tayang 29 Juli 2023 di Disney+ Hotstar

Kompas.com - 26/07/2023, 17:11 WIB
Sania Mashabi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Miles Films merilis serial terbaru berjudul Hubungi Agen Gue!.

Serial karya produser Mira Lesmana dan Riri Riza ini diambil dari cerita adaptasi serial asal Perancis yang berjudul Dix pour cent (berarti 10 persen) atau Call My Agent!.

"Mudah-mudahan suka dengan adaptasi kami," kata Mira di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2023).

Mira mengatakan, dia dan Riri Riza menggarap projek series ini cukup lama. pada tahun 2020-2021.

Baca juga: 4 Profil Pemain Hubungi Agen Gue!

Kala itu Mira dan Riri ditawari oleh SK Global Entertainment untuk membuat serial adaptasi Call My Agent!.

"Terus terang waktu itu saya belum nonton, terus saya memutuskan untuk nonton malam itu juga dan ternyata saya berhasil dalam satu malam menyesaikan satu season," ujarnya.

Mira menilai serial Call My Agent! sangat menarik untuk diadaptasi dalam versi Indonesia.

Dia dan Riri Riza pun langsung melakukan riset seperti apa gambaran yang ingin ditampilkan dalam cerita adaptasi versi Indonesia.

Baca juga: Sinopsis Hubungi Agen Gue!, Kisah 4 Agen Terkenal Agensi Artis

"Saya sama Riri bekerja sekitar satu bulan untuk mencari ke-Indonesian-nya seperti apa dan bagaimana kami bisa menerjemahkannya. Kemudian kami mulai mencari partner dan akhirnya disambut baik sekali dengan oleh Disney Plus Hostar," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Riri Riza menjelaskan, serial ini akan menceritakan dunia hiburan dari sisi agensi yang menaungi para artis.

Serial ini, lanjut Mira, juga berusaha menunjukkan bahwa sebenarnya para artis juga manusia biasa dan memiliki masalah kehidupannya sendiri.

"Kita nih kelihatan dari luar sepertinya hidupnya oke-oke aja ada di layar, glam-glam tapi di baliknya sebenarnya banyak hal-hal yang sangat menarik untuk diceritakan," kata Riri Riza.

Baca juga: Serial Hubungi Agen Gue! Tayang 29 Juli 2023

Serial ini dibintangi oleh Donny Damara (Ricky), Hanna Al Rashid (Amel), Lidya Kandau (Lidya Kandau) dan Yoga Pratama (Yudhis).

Hubungi Agen Gue! juga mendatangkan artis tamu seperti Luna Maya, Tara Basro, Adipati Dolken, Soleh Solihun hingga Panji Pragiwaksono.

Episode pertama serial Hubungi Agen Gue! bisa disaksikan di Disney+ Hostar mulai 29 Juli 2023, episode kedua dan seterusnya akan tayang setiap Sabtu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com