Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Penyanyi Jane Birkin Pencetus Tas Hermes Birkin Jadi Sasaran Pencuri Beberapa Hari Setelah Kematiannya

Kompas.com - 24/07/2023, 16:27 WIB
Andika Aditia

Penulis

Sumber NME


KOMPAS.com – Rumah penyanyi dan aktris Jane Birkin di Paris dilaporkan menjadi sasaran pencuri selang beberapa hari setelah kematiannya.

Media lokal BFMTV telah melaporkan bahwa upaya pembobolan terjadi pada Rabu (19/7/2023) dini hari.

Berdasarkan keterangan polisi setempat, terdapat suara mencurigakan sesaat sebelum jam 4 pagi.

Baca juga: Sebelum Meninggal, Jane Birkin Pastikan Warisan Mode dan Amalnya Berlanjut

Suara aneh ini didapati oleh seorang teman masa kecil Jane Birkin yang tinggal di rumah tersebut dengan mendengar suara-suara dari balik pintu.

Menurut laporan tersebut, petugas polisi dipanggil ke tempat kejadian di mana mereka melihat bukti kuat ada upaya pembobolan rumah, termasuk tanda dan kerusakan pada pintu dan kusennya, serta potongan kayu yang berserakan di tanah.

Selain itu, disebutkan sehari sebelum kejadian, diduga tiga orang terlihat dan sempat diperingatkan oleh tetangga karena mencoba memasuki rumah tersebut.

Baca juga: Fakta tentang Jane Birkin, Aktris dan Penyanyi yang Jadi Ikon Mode

Diketahui, Jane Birkin yang merupakan pencetus tas Hermes Birkin yang ikonik ditemukan meninggal pada 16 Juli 2023 pada usia 76 tahun.

Jane Birkin ditemukan asisten rumah tangga pada malam hari setelah dia menghabiskan waktu sendirian di rumah dalam dua tahun terakhir dalam upaya penyembuhan diri setelah menjadi penyintas kanker selama 16 tahun.

Keluarga Birkin mengonfirmasi dalam sebuah pernyataan pada hari yang sama bahwa dia meninggal karena sebab alami. Dia sebelumnya sempat menderita stroke ringan pada tahun 2021.

Baca juga: Jane Birkin, Aktris dan Inspirasi Tas Hermes, Meninggal Dunia

Artis Inggris-Prancis ini menikmati karier yang sukses dalam film dan musik serta mempertahankan hubungan kerja yang bagus baik di layar dan di luar layar dengan sutradara Serge Gainsbourg selama beberapa dekade.

Jane Birkin dan Serge Gainsbourg bertemu saat tampil bersama di film Prancis berjudul Slogan (1969), mereka merilis album debut kolaboratif di tahun yang sama.

Pasangan duet itu berpisah pada 1980, dengan Birkin terus merilis album solo dan muncul di sejumlah film.

Baca juga: Jane Birkin Ingin Namanya Tidak Lagi Melekat pada Tas Hermès

Birkin juga menjadi inspirasi di balik tas Hermes terkenal yang dinamai menurut namanya.

Hermes Birkin adalah salah satu tas termahal di pasaran dengan orang-orang seperti Drake, Kris Kardashian, Beyonce, Jennifer Lopez, Kate Moss, dan selebritas lain yang memiliki atau mengoleksinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com