Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TikTok Music Resmi Diluncurkan di Indonesia

Kompas.com - 06/07/2023, 18:20 WIB
Kistyarini

Editor

KOMPAS.com - ByteDance mengumumkan peluncuran TikTok Music,  layanan musik berlangganan premium, di Indonesia, Kamis (6/7/2023).

Layanan streaming musik sosial ini akan memanfaatkan kekuatan TikTok untuk menemukan musik, yang membantu pengguna untuk menikmati lagu-lagu terfavorit yang trending di TikTok Music.

Layanan ini juga memberi pelanggan kemampuan untuk mendengar, mengunduh, dan membagikan lagu lengkap kepada komunitasnya, serta beralih dari TikTok ke TikTok Music dengan mudah.

TikTok Music menawarkan berbagai fitur yang dirancang untuk meningkatkan kenikmatan mendengarkan musik di TikTok, termasuk:

  • Sync dengan Tiktok: Sinkronisasikan akun TikTok & TikTok Musik Anda dengan mudah untuk menikmati lagu favorit
  • Mainkan Hits TikTok: Dengarkan versi lengkap dari lagu-lagu yang sedang trending di TikTok
  • Temukan Musik Yang Lebih Dipersonalisasi: Geser ke atas dan bawah untuk mengeksplor lagu khusus untuk Anda
  • Temukan Artis/Musisi Yang Baru dan Sedang Naik Daun: Temukan musisi/artis favorit baru Anda
  • Temukan Komunitas Musik Anda: Ekspresikan dirimu lewat fitur komentar, nikmati cerita behind the scenes (di balik layar), dan terhubung dengan sesama pecinta musik
  • Bernyanyi dengan Lirik Lagu Waktu Nyata (Real-Time): Bernyanyi dan nge-rap layaknya musisi/artis ternama dengan lirik terintegrasi yang tampil secara otomatis
  • Buat Daftar Lagu Kolaboratif dengan Teman-Teman: Membuat musik lebih asik bersama teman terdekat
  • Impor Perpustakaan Musik Anda: Dengan hanya satu klik, Anda dapat mengimpor playlist (daftar lagu) eksternal dan memainkannya lewat TikTok Music
  • Temukan lagu lewat Temukan Lirik: Tidak tahu nama lagu atau musisinya? Pecahkan misteri dengan pencarian lirik
  • Beri Judul Lagu: Cari tahu lagu apa pun yang sedang didengarkan dengan mudah lewat fitur 'Song Catch'

TikTok Music menawarkan katalog musik lengkap dari ribuan label dan artist/musisi yang dapat didengarkan tanpa gangguan dan bebas iklan, serta fungsi unduh untuk pendengaran offline bagi para pengguna.

Sebagai layanan musik berlangganan khusus premium, TikTok Music ingin menawarkan pengalaman mendengar musik yang berkualitas tinggi, sambil meningkatkan kesempatan dan pendapatan bagi para artis, musisi dan pemegang hak cipta.

"Kami sangat senang untuk memperkenalkan TikTok Music, sebuah layanan musik baru yang memadukan kekuatan penemuan musik di TikTok dengan layanan streaming yang terbaik di kelasnya," kata Ole Obermann, Global Head of Music Business Develompment TikTok dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

"TikTok Music akan memudahkan pengguna di Indonesia untuk menyimpan, mengunduh, dan menikmati lagu-lagu favorit yang sedang trending di TikTok," lanjut Ole Obermann.

"Kami sangat bersemangat untuk melihat berbagai peluang yang dihadirkan TikTok Musik bagi penggemar musik dan musisi, serta potensinya yang besar untuk mendorong nilai yang signifikan di industri musik."

Menyusul peluncuran TikTok Music hari ini, Bytedance dapat mengonfirmasikan bahwa layanan streaming musik Resso akan menghentikan kegiatan operasionalnya di Indonesia pada tanggal 5 September 2023.

Pengguna Resso dapat memindahkan akunnya ke TikTok Music dengan satu klik, dan semua pengguna baru TikTok Music dapat memanfaatkan uji coba gratis selama satu bulan di platform streaming yang baru.

TikTok Music tersedia hari ini di Indonesia.

Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai TikTok Music dan daftar untuk akun, kunjungi https://music.tiktok.com/ atau iOS App Store atau Google Play Store.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com