Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teddy Soeriaatmadja Resmi Ceraikan Raihaanun Setelah 16 Tahun Menikah

Kompas.com - 05/07/2023, 21:30 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Sutradara Teddy Soeriaatmadja resmi ceraikan istrinya, aktris Raihaanun setelah 16 tahun menikah.

Putusan perceraian ini terdaftar dengan nomor 1810/Pdt.G/2023/PA.Tgrs di Pengadilan Agama Tigaraksa.

Dikutip dari website Pengadilan Agama Tigaraksa, Teddy mengajukan talak cerai pada 5 April 2023 dan dikabulkan pada 15 Juni 2023.

"Memberi izin kepada Pemohon (Teddy R. Soeriaatmadja bin Rhousdy Soeriaatmadja) untuk menjatuhkan talak satu raj'i terhadap Termohon (Siti Hafar Raihaanun Nabilla binti HAM Hazier Moein) di depan sidang Pengadilan Agama Tigaraksa," demikian keterangan yang tertulis dalam putusan.

Hak asuh ketiga anak juga jatuh pada pemohon, dalam hal ini Teddy.

Baca juga: Raihaanun Terbantu Reza Rahadian Kontrol Emosi di Twivortiare

Atas perceraian ini, Teddy diwajibkan membayar mut'ah sebesar Rp 30 juta.

"Menetapkan kewajiban yang harus dibayarkan oleh Pemohon kepada Termohon berupa mut?ah berupa uang sejumlah Rp30.000.000,00 (tiga puluh juta rupiah)," seperti dikutip dari putusan cerai Raihanuun.

Dari keterangan yang tertera, diketahui bahwa dalam beberapa poin yang diutarakan saat Teddy mengajukan cerai adalah adanya perselingkuhan dari pihak termohon, dalam hal ini Raihanuun.

Perselingkuhan itu bahkan terjadi lebih dari satu kali dan pernah diakui termohon di depan ibu kandungnya dan pemohon.

Baca juga: Raihaanun: Saya dan Reza Rahadian Sudah Tak Ada Gap

"Bahwa awalnya kehidupan rumah tangga Pemohon dan Termohon berjalan dengan rukun dan harmonis, namun pada sekitar bulan April tahun 2009, untuk pertama kalinya Pemohon mengetahui bahwa Termohon telah berselingkuh dengan seorang teman kuliahnya," tertera dalam kutipan putusan. 

"Bahwa sekitar bulan September 2017, Pemohon lagi-lagi mendapat informasi bahwa Termohon kembali berselingkuh," demikian isi kutipan lainnya dalam putusan tersebut. 

Sementara itu, selama 16 tahun menikah, Raihaanun dan Teddy Soeriaatmadja diketahui telah dikaruniai tiga orang anak.

Mereka adalah Milan Roushan Karuna Soeriaatmadja, Kafka Roushan Karuna Soeriaatmadja dan Rumi Roushan Karuna Soeriaatmadja.

Raihanuun dikenal sebagai model dan bintang film. Beberapa film yang pernah dibintangi seperti Badai Pasti Berlalu, Puisi Cinta yang Membunuh, 27 Steps of May.

Sementara Teddy dikenal sebagai sutradara dari beberapa film terkenal seperti Badai Pasti Berlalu, Banyu Biru, Ruma Maida.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com