Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FIFTY FIFTY Batal Syuting Video Musik OST Barbie dan Tak Jadi Tampil di KCON LA

Kompas.com - 05/07/2023, 07:43 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Agensi FIFTY FIFTY, ATTRAKT, menanggapi kabar bahwa grup ini tidak akan lagi melakukan syuting video musik untuk lagu mereka yang dipakai sebagai soundtrack film Barbie.

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya pada Mei 2023, FIFTY FIFTY akan merilis lagu baru berjudul "Barbie Dreams" untuk soundtrack film Hollywood yang sangat dinanti-nantikan, Barbie.

FIFTY FIFTY awalnya dijadwalkan untuk syuting video musik lagu tersebut, tetapi outlet berita Korea Ilgan Sports melaporkan pada 4 Juli 2023 bahwa rencana tersebut gagal karena perselisihan dengan agensi mereka.

Baca juga: FIFTY FIFTY Ajukan Penangguhan Kontrak Eksklusif dengan ATTRAKT

Malam harinya, ATTRAKT secara resmi menanggapi laporan tersebut.

"Memang benar bahwa saat ini, kami tidak dapat melakukan syuting video musik untuk OST Barbie," ujar agensi tersebut dilansir Soompi, Rabu (5/7/2023).

ATTRAKT menjelaskan bahwa member FIFTY FIFTY, Aran, sakit dan harus menjalani operasi.

Aran membutuhkan waktu sekitar dua bulan untuk pulih, karena itu pihak agensi tidak dapat menjadwalkan syuting untuk video musik.

Baca juga: Agensi FIFTY FIFTY Laporkan Mantan Co-CEO Ahn Sung Il ke Polisi atas Dugaan Kasus Penipuan

"Namun kemudian situasi saat ini terjadi, sehingga menjadi sulit (bagi kami untuk syuting video musik)," ucap ATTRAKT lagi.

Perselisihan FIFTY FIFTY dan ATTRAKT

Minggu lalu, FIFTY FIFTY mengungkapkan bahwa mereka telah mengajukan penangguhan kontrak eksklusif dengan agensi mereka, ATTRAKT, pada 19 Juni.

Namun, mereka baru mengumumkannya kepada media pada 28 Juni.

Pada 23 Juni, ATTRAKT pertama kali mengungkap kepada pers bahwa mereka telah mengetahui adanya pihak ketiga yang membujuk FIFTY FIFTY untuk secara ilegal melanggar kontrak eksklusif mereka dengan agensi.

Baca juga: Warner Music Korea Bantah Tudingan Agensi Fifty Fifty

Empat hari kemudian, mereka mengajukan tuntutan kriminal terhadap CEO The Givers, Ahn Sung Il / SIAHN (yang sebelumnya bertanggung jawab untuk memproduksi musik FIFTY FIFTY) atas penipuan, pelanggaran tugas, dan penghalangan bisnis.

Meskipun Warner Music Korea awalnya menyangkal tuduhan bahwa mereka telah terlibat dalam mendekati FIFTY FIFTY untuk melanggar kontrak mereka dengan ATTRAKT untuk menandatangani kontrak dengan agensi lain, pada 3 Juli, ATTRAKT merilis rekaman audio dari 9 Mei

Di situ, seorang direktur eksekutif di Warner Music Korea bertanya kepada CEO ATTRAKT, Jeon Hong Joon, mengenai pembelian senilai 20 miliar won (sekitar Rp 231 miliar) yang telah ia bicarakan dengan CEO The Givers, Ahn Sung Il.

Baca juga: Agensi Sebut FIFTY FIFTY Dibujuk Pihak Luar untuk Putuskan Kontrak

Sementara itu, ATTRAKT juga mengumumkan pada 4 Juli bahwa jadwal penampilan FIFTY FIFTY di KCON LA 2023 telah dibatalkan karena situasi internal.

Grup ini awalnya dijadwalkan untuk tampil di acara tersebut pada 19 Agustus.

Menurut laporan dari Ilgan Sports, FIFTY FIFTY sebelumnya juga dijadwalkan untuk syuting dua iklan berskala besar, termasuk satu iklan dengan bintang olahraga terkenal, dan tampil di acara variety show populer.

Kini semuanya telah gagal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com