Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elma Dae Nyanyikan Lagu Ciptaan Yovie Widianto, Dirilis ke Dalam Tiga Versi Bahasa

Kompas.com - 28/06/2023, 17:34 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kibordis Yovie Widianto mempersembahkan lagu ciptaannya berjudul "Tapi Sayangnya" kepada solois muda Elma Dae.

Uniknya, Yovie yang dibantu penggarapan musiknya oleh Adrian Kitut ini merilis lagu tersebut ke dalam tiga bahasa. Ketiga bahasa adalah Indonesia, Korea, dan Jepang.

Baca juga: Tampil Bareng Yovie Widianto, Juara MLD Jazz Project Siapkan Penampilan Menarik

"Kepribadian dan style Elma Dae yang unik turut menginspirasi saya dalam menggarap lagu ini," ujar Yovie dalam keterangan tertulis, Rabu (28/6/2023).

Lagu ini bertempo medium beat dengan nuansa flirty. Elma mengatakan, produksi lagu di bawah label Sony Music Entertainment ini memakan waktu tiga bulan.

Baca juga: Yovie Widianto dan Ziva Magnolya Ciptakan Lagu Baru di Konser, Anya Geraldine Sumbang Satu Kata

"Kurang lebih tiga bulan proses produksinya. Di lagu ini aku juga nge-challenge diri aku sendiri untuk bisa bawain lagu yang liriknya sebenernya sedih, tapi dikemas dengan nada yang cute," Elma.

Lagu "Tapi Sayangnya" mengisahkan tentang rumitnya cinta ketika ingin bersama seseorang yang akhirnya tetap tidak bisa bersama.

Lebih lanjut Yovie mengatakan, Elma Dae memiliki timber vokal yang unik bila dibandingkan dengan kebanyakan solois perempuan seusianya.

Baca juga: Mario Ginanjar dan Hedi Yunus Pakai Barang Milik Carlo Saba di Konser Yovie Widianto

Selain itu, Yovie melihat Elma memiliki potensi untuk menjadi musisi yang relatable juga di mata para audiens musik regional dan Asia.

"Meskipun dia masih terbilang baru di industri musik, saya memprediksi Elma Dae mampu memperkaya warna musik Indonesia," ujar Yovie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com