Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkolaborasi dengan Petra Sihombing, Sezairi Lepas Singel Memory

Kompas.com - 28/06/2023, 13:38 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan penulis lagu Sezairi  merilis dengan singel terbaru berjudul "Memory" di bawah naungan label musik Sony Music Entertainment.

Lagu dirilis Sezairi sebagai persiapan album keempatnya ini ia tulis sekaligus berkolaborasi dengan artis dan produser Indonesia, Petra Sihombing, serta di-mixing dan di-mastering komposer Ari Rinaldi.

Sezairi mengatakan, "Memory" adalah sebuah lagu yang berlatar belakang sebuah kota kecil di tepi pantai, di mana sepasang kekasih muda jatuh cinta untuk pertama kalinya saat salah satu dari mereka akan pergi ke kota.

Baca juga: Kemeriahan Showcase Tau Tau Aja yang Hadirkan Jaz hingga Sezairi

 

"Mereka membuat perjanjian untuk tidak pernah kehilangan apa yang mereka miliki satu sama lain dan selalu menjaga kenangan ini," ujar Sezairi dalam keterangan tertulis, Rabu (28/6/2023).

Sezairi berujar, lagu ini menggali emosi kerinduan, harapan, dan tekad untuk menjaga esensi cinta mereka tetap hidup.

"Merangkum kekuatan dari sebuah kenangan yang mampu melampaui waktu dan jarak, menjadi sumber pelipur lara, dan inspirasi," ujar Sezairi.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Fool – Sezairi

"Memory", lanjutnya, merupakan salah satu dari beberapa kreasi yang muncul dari sesi penulisan lagu yang mendalam di lingkungan Ubud yang indah di Bali bersama Petra Sihombing.

Sezairi membawakan lagu ini untuk pertama kalinya pada tanggal 3 Juni 2023. Saat itu Sezairi tampil di Jakarta International BNI Java Jazz Festival.

Sebagai informasi, daya tarik Sezairi di Indonesia sebagian berkat kesuksesan lagu "It's You: pada 2018. Lagu itu melambungkan kariernya ke tingkat yang lebih tinggi.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Its You - Sezairi

Lagu ini telah diputar lebih dari 300 juta kali di seluruh dunia dan meraih sertifikasi platinum di Singapura, Malaysia, Taiwan, dan Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com