Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Ulang Tahun Ke-10 BTS, ARMY Bisa Pilih 5 Lagu Favorit di Spotify

Kompas.com - 13/06/2023, 17:02 WIB
Melvina Tionardus,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggemar BTS atau ARMY bisa merayakan ulang tahun boy group Korea Selatan tersebut dengan berbagi pengalaman secara online.

Platform streaming Spotify dan BTS mempersembahkan fitur interaktif My Top 5: BTS Songs.

Fitur ini memungkinkan pendengar untuk menentukan peringkat dan mengkurasi lagu-lagu favorit mereka dari sejumlah album dan lagu BTS lalu membagikannya dengan teman-teman di media sosial.

Selama satu dekade terakhir BTS telah menjadi fenomena global yang mengantarkan Kpop ke panggung dunia dengan dukungan ARMY.

Baca juga: Lirik Lagu Take Two, Singel Terbaru dari BTS

“Setiap langkah dalam perjalanan kami memiliki keunikan dan terasa berbeda di sepanjang jalannya. Kami berharap pengalaman baru My Top 5: BTS Songs dapat dinikmati banyak orang dan berbagi lagu favorit mereka dengan kami," kata BTS dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa.

Bersama Spotify, BTS telah mengkurasi album ini secara khusus sebagai bentuk perayaan atas karya mereka dalam satu dekade terakhir yang dapat dinikmati dengan menggunakan aplikasi (pilihan lagu tidak termasuk katalog lengkap BTS atau lagu-lagu dari artis lain yang menampilkan BTS).

Berikut cara menggunakan fitur My Top 5: BTS Songs di Spotify.

Baca juga: BTS Ulang Tahun Ke-10, RM Tulis Surat kepada ARMY

- Pastikan aplikasi Spotify pada ponselmu telah diperbarui dengan versi terbaru yang tersedia di App Store atau Play Store.

- Kunjungi https://spotify.com/top5 melalui ponselmu

- Akan muncul koleksi lagu-lagu BTS yang telah dikurasi dan memberikan kesempatan untuk memilih lima lagu favoritmu. Geser dan susun ulang lagu-lagu tersebut dalam layar untuk membuat daftar favoritmu.

- Setelah itu, kamu akan menerima kartu digital yang dipersonalisasi, yang berisi pilihanmu untuk dibagikan dan dibandingkan di media sosial.

- Hal baru dalam pengalaman My Top 5 ini akan memungkinkan kamu memilih kartu yang menampilkan biasmu di grup BTS misalnya, anggota grup favoritmu).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com