Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man City Juara Liga Champions, Penggemar Tagih Janji Oasis untuk Reuni

Kompas.com - 12/06/2023, 22:17 WIB
Andika Aditia

Penulis

Sumber NME

KOMPAS.com – Klub sepak bola favorit Gallagher bersaudara, yakni Liam dan Noel menjuarai Liga Champions perdananya.

Liam dan Noel yang merupakan eks pentolan band Oasis diketahui adalah penggemar berat Manchester City, klub sepak bola di tempat tinggalnya.

Diketahui, Manchester City memenangkan gelar Eropa pertama mereka pada Minggu (11/6/2023) atau Sabtu (10/6/2023) waktu setempat.

Baca juga: Manchester City Juara Liga Champions 2023, Oasis Akhirnya Akan Reuni?

Manchester City meraih gelar Liga Champions pertama usai mengalahkan Inter Milan dalam laga final yang digelar di Istanbul, Turki.

Raihan gelar Liga Champions sekaligus melengkapi gelar treble klub berjuluk The Citizen tersebut setelah memenangkan Liga Premier dan Piala FA sebelumnya.

Setelah final usai, tweet sebelumnya dari Liam menjadi viral – berjanji bahwa dia akan mengubur perselisihan dengan Noel untuk reuni Oasis jika Manchester City menang di Liga Champions.

Baca juga: Rencana Reuni Oasis, Liam Gallagher Respons Noel Gallagher yang Menyebutnya Pengecut

"Jika Man City memenangkan Liga Champions, saya menelepon saudara laki-laki saya dan saya membawa kembali band sialan itu bersama LG (Liam Gallagher)," bunyi tweet itu, meskipun juru bicara Liam Gallagher sejak saat itu menyangkal bahwa Liam men-tweet ini sendiri dan menyebut itu sebenarnya dibuat oleh seorang penggemar.

Tetap saja, setelah kemenangan Manchester City di final, penggemar kembali mengingat tweet itu untuk memanggil Liam untuk menyampaikan reuni band legenda britpop Oasis.

"Ada yang punya kode panggilan untuk San Diego?" tweet salah satu penggemar bercanda, merujuk pada keberadaan Noel dalam turnya di AS saat ini.

Sementaram, penggemar yang lain menulis: "Ayo [Liam Gallagher] - apakah Anda menepati janji Anda?"

Baca juga: Liam Gallagher Siap Reuni dengan Oasis jika Manchester City Juara Liga Champions

Setelah final Liga Champions, Noel Gallagher dihibur oleh fans Manchester City di sebuah bar di San Diego setelah ia tidak dapat menghadiri final di Istanbul karena terbentur jadwal tur di AS.

Berbicara tentang tidak menghadiri final awal pekan ini, dia mengatakan kepada situs resmi klub:

“Saya tidak akan berada di Istanbul – saya selalu memastikan tanggal di sekitar Liga Champions gratis dan biasanya selalu sekitar akhir Mei. Apa yang tidak diperhitungkan adalah Piala Dunia dan efek knock-on.”

Sebelumnya, rekaman video yang menunjukkan Liam Gallagher bersorak saat Rodri mencetak gol penentu kemenangan untuk City beredar luas di media sosial.

Baca juga: Reaksi Liam Gallagher Lihat Album Oasis yang Hilang Jadi Viral

Berita terus melingkupi kembalinya Oasis, yang berpisah secara sengit pada tahun 2009.

Pekan lalu, Noel "berani" menelepon Liam untuk sekadar membahas kembali bersama - sebelum yang terakhir menjawab bahwa dia "khawatir tentang dia".

Ini juga terjadi setelah pentolan The 1975 Matty Healy menanggapi Noel atas seruannya agar Oasis kembali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com