Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Streamer Asal Korea Selatan, Ahyeong, Ditemukan Meninggal di Kamboja

Kompas.com - 11/06/2023, 14:28 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber Allkpop

KOMPAS.com - BJ (broadcast jockey) Afreeca TV atau streamer asal Korea Selatan, Ahyeong, ditemukan tewas di kolam Phnom Penh, Kamboja.

Berdasarkan laporan berita Kamboja yang pertama kali terbit pada 10 Juni 2023 waktu setempat, jenazah seorang wanita ditemukan di sebuah kolam di Phnom Penh.

Jenazah yang terbungkus selimut itu ditemukan pada 6 Juni dan diidentifikasi pertama kali sebagai wanita Korea berusia 30-an.

Baca juga: Streamer Game Meninggal pada Usia 32 Tahun Usai Mengidap MND, Penyakit Apa Itu?

Lalu berdasarkan hasil penyelidikan polisi setempat, terungkap bahwa dia adalah seorang BJ Afreeca TV atau influencer bernama Ahyeong dengan pengikut d Instagram lebih dari 250.000.

Ahyeong dilaporkan mengunjungi Kamboja dengan seorang kenalannya untuk tujuan wisata.

Balakangan, polisi setempat menangkap pasangan Tionghoa yang mengelola rumah sakit setempat dengan tuduhan meninggalkan jenazah BJ Ahyeong.

Baca juga: Tiga Streamer Pornografi Ini Raup Rp 30-40 Juta Per Bulan

Berdasarkan keterangan para tersangka, dia meninggal di rumah sakit pada 4 Juni 2023 karena kejang yang terjadi saat menerima perawatan. Namun, penyebab pasti kematiannya belum bisa dipastikan.

Kini pihak kepolisian Korea telah meminta penyelidikan menyeluruh dari otoritas investigasi setempat. Mereka juga sedang menyelidiki kenalan serta pejabat rumah sakit bersamaan dengan prosedur otopsi.

Investigasi sedang dilakukan dengan kemungkinan adanya pembunuhan sembari mengidentifikasi sidik jari pada selimut yang dibungkus ke jenazah Ahyeong.

Sementara itu, BJ Ahyeong sebelumnya telah mengumumkan penangguhan aktivitas BJ-nya melalui media sosial pada bulan Maret.

Postingannya di media sosial terakhirnya mengungkapkan keinginannya untuk bekerja keras dan hidup dengan baik di Korea.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com