Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Tampil Bersama Giring di Malaysia, D’MASIV Tetap Bawakan Lagu Nidji di Konsernya

Kompas.com - 05/06/2023, 20:15 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band D’Masiv sukses menggelar konsernya bertajuk D’MASIV 20AD TO THE WORLD di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Sabtu (3/6/2023).

Awalnya, Giring Eks Nidji diundang sebagai special appearance untuk duet Bersama Rian Ekky Pradipta, vokalis D’MASIV, di Zepp dalam konser tersebut.

Namun, detik-detik menjelang konser, Giring dan tim mendapatkan kabar bahwa ia tak diizinkan tampil di atas panggung Bersama D’MASIV.

Padahal, Giring dan istrinya, Cynthia Ganesha, sudah sampai di Kuala Lumpur sejak tanggal 1 Juni untuk persiapan tampil bersama D’MASIV.

Baca juga: Persiapan DMASIV Tampil di NAMM Show, Gugup walaupun Pernah Manggung di AS

Founder penyelenggara konser, Nusantaiment, Syai Nick, mengatakan, Giring gagal tampil karena terkait perizinan “PUSPAL” dari pemerintahan Malaysia.

“Terkait hal ini, kami sudah mentaati peraturan sedemikian rupa dan menjalankan proses sesuai ketentuan. Akan tetapi mungkin memang belum rezeki kami untuk bisa menghibur penonton dengan kehadiran Giring,” ujar Syai dikutip dari press release-nya, Senin (5/6/2023).

Tak dibolehkannya Giring tampil di konser tersebut bersama D’MASIV sempat membuat penonton kecewa.

Baca juga: Deg-degan Tampil di NAMM Show Amerika, Rian DMasiv: Mereka Lebih Frontal Saat Suka atau Tidak

Meski tak jadi tampil bersama D’MASIV, Giring ternyata tetap hadir mendukung konser yang digelar sahabatnya tersebut.

“Tapi kita masih bisa tetap ke sini, karena kita udah datang jauh-jauh, ketemu teman-teman Malaysia, happy dan juga tujuan utamanya mendukung D’MASIV,” kata Giring.

Rian, vokalis D’MASIV, juga menyapa Giring di sela-sela konsernya dan meminta izin membawakan lagu Nidji berjudul “Hapus Aku.”

Tak diam, ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini pun ikut bernyanyi, bahkan bergoyang bersama penggemar menikmati lagu “Hapus Aku” yang dibawakan D’MASIV.

Baca juga: Siap Tampil di NAMM Show 2023, DMASIV Akan Bawakan Lagu Berbahasa Inggris yang Belum Pernah Dirilis

Business Director Nusantaiment, Jehan Albert Fauzie, mengapresiasi sikap Giring yang tetap menghibur penonton meski tak tampil di atas panggung bersama D’MASIV.

“Giring sangat Suportif sekali, saya apresiasi karena beliau sangat luar biasa. Sedih dan Kecewa sudah pasti karena sudah sangat excited untuk menghibur penggemarnya di Malaysia. Tapi mas Giring tetap mau support D’MASIV lewat bangku penonton,” kata Jehan.

Jehan mengatakan, suasana konser yang dipadati sekitar 5.000 penonton tersebut sangat pecah dan bercampur Haru.

Sebab meski Giring tak diizinkan tampil di atas panggung, Giring tetap melompat dari kursi penonton dan menunjukkan goyangan khasnya ketika D’MASIV membawakan lagu “Hapus Aku.”

Baca juga: Konser Hello DMASIV 2023! Siap Digelar, Pertemukan Rian Ekky Pradipta dan Fariz RM di Atas Panggung

“Itu magical moment yang di mana semua penonton histeris, teriak dan lompat bersama. Bahkan, semua penonton termasuk tim di backstage bilang ‘energinya luar biasa, enggak nyanyi aja sudah pecah’,” tutur Jehan.

Sebagai informasi, D’MASIV 20AD TO THE WORLD adalah konser perayaan 20 tahun perjalanan band yang beranggotakan Rian Ekky Pradipta (vokalis), Dwiki Aditya Marsall (gitar), Nurul Damar Ramadan (gitar), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass) dan Wahyu Piadji (drum).

Konser tunggal yang digelar selama dua hari berturut-turut di Zepp Kuala Lumpur, pada 2 dan 3 Juni 2023 itu sukses menghadirkan lebih dari 5.000 penonton yang datang dari berbagai kota dan negara, seperti Penang, Johor baru,Singapura hingga Brunei Darussalam.

Dalam konsernya tunggal pertamanya ini, D’MASIV bekerja sama dengan Nusantaiment dan juga menggandeng promotor asal Malaysia, Neptunes Present.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jehan Albert Fauzie (@jehanalbertfauzie)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com