Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ungkap Sisi Lain Ahmad Dhani, Bebi Romeo: Ini Orang Paling Jujur

Kompas.com - 02/06/2023, 07:52 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Musisi Bebi Romeo ungkap sisi lain sikap Ahmad Dhani yang selama ini mungkin belum banyak diketahui orang.

Bagi Bebi, seburuk apapun penilaian orang lain terhadap Ahmad Dhani, dia akan tetap menilai Dhani sebagai orang paling jujur yang pernah dia temui.

"Mau semua orang bilang dia ruwet, ribet segala macem, buat gue ini orang yang paling jujur yang gue tahu," kata Bebi dikutip dari YouTube Sophie Navita Tv.

"Kalau bagus dia akan support, apapun yang dia bisa," lanjut Bebi.

Baca juga: Pernah Audisi Once sebagai Vokalis Romeo, Bebi: Mau Ngetop Enggak?

Bebi lantas menceritakan bagaimana dulu Ahmad Dhani tak berhenti membantunya untuk promosi lagu "Bunga Terakhir".

Dhani dulu selalu mengingatkan penggemar Dewa 19 untuk juga mendengarkan lagu Romeo karena menurut Dhani lagu di album Romeo sangat bagus.

"Setiap dia habis konser atau sebelum konser, preskon di daerah, dia selalu bilang 'tolong beli kaset Romeo, karena menurut gue itu lagu satu album keren semua,' dia bilang," ucap Bebi.

"Lo semua harus denger, penggemar Dewa harus denger Romeo. Dia enggak berhenti-berhenti selalu ngomong," imbuhnya.

Bahkan jauh sebelum album itu rilis, Ahmad Dhani sudah punya peran besar.

Baca juga: Cerita Bebi Nyaris Jadikan Once Mekel Vokalis Romeo dan Respons Ahmad Dhani

Seperti saat suara Bebi tak diterima label dan sedang mencari vokalis, termasuk ada Once yang diaudisi saat itu, Ahmad Dhani diam-diam mengirimkan demo lagu Romeo pada label dengan suara guide Bebi Romeo.

"Diem-diem si Dhani bawa demo Romeo itu masih guide vokal gue," ucap Bebi.

"Jadi Dhani yang ngomong (ke label), 'ini keren banget band,'" lanjutnya

Termasuk ketika akhirnya lagu "Bunga Terakhir" dirilis dan tak diterima dengan baik di radio Jakarta tapi cukup mendapat perhatian di Jogja, Dhani juga menenangkan Bebi.

"Dhani lucunya tahu, Dhani bilang 'Beb lu tenang aja, (lagu) 'Kangen' juga gitu dulu," kata Bebi menirukan perkataan Ahmad Dhani.

"'Lagu Dewa Kangen, Jakarta semua flop, Jogja yang naikin, ini sama lagi radionya yang naikin Dewa sama naikin Romeo, jadi gue feeling tetep lo bakal gila ini lagu,'" ujar Bebi lagi.

Sementara itu, Once yang awalnya diaudisi untuk menjadi vokalis Romeo, akhirnya diberikan oleh Bebi ke Dewa 19 yang menurutnya akan jauh lebih cocok dengan lagu-lagu Dewa 19. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com