Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

140 Musisi Siap Tampil di 12 Panggung BNI Java Jazz 2023

Kompas.com - 31/05/2023, 20:50 WIB
Vincentius Mario,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BNI Java Jazz Festival 2023 siap digelar di JIExpo Kemayoran pada 2 hingga 4 Juni 2023.

President Director Java Festival Production, Dewi Gontha, membeberkan ada 140 musisi yang siap tampil di 12 panggung Java Jazz tahun ini.

"Persiapan kami, di venue sudah cukup banyak musisi luar negeri juga hadir. Karena ada kolaborasi mereka ada sesi latihan bersama dengan musisi Indonesia. Panggung kami nanti ada 12, ada 140 musisi yang bakal memeriahkan panggung ini," kata Dewi dalam konferensi pers di kawasan Pejompongan, Jakarta Barat, Rabu (31/5/2023).

Baca juga: Sandiaga: Kalau Tiket Konser Coldplay Habis, Bisa Nonton Java Jazz

Dewi menambahkan, bakal ada kolaborasi spesial antar musisi yang hadir di panggung Java Jazz tahun ini.

"Beberapa kolaborasi spesial memang dibuat untuk keperluan event tahum ini. Bahkan ada satu grup dari luar (yang) reunian untuk Java Jazz," ucap Dewi.

Dewi menuturkan, sejak 2018, Java Jazz didominasi oleh penonton usia 25 tahun ke bawah.

"Dari 2018, berubah demand-nya. kami 45 persen di bawah usia 25. Sejak 2018 kami mengubah lineup akhirnya itu sangat membantu," tutur Dewi.

Baca juga: Festival Musik Java Jazz 2022 Hasilkan 6,3 Ton Sampah

Program director BNI Java Jazz Festival 2023, Nikita Dompas, menambahkan komponen musisi yang hadir tahun ini sangat beragam dan lintas genre.

"Sekarang lebih banyak komponennya, bisa lintas genre juga, di hari Sabtu juga ada Cakra Khan, kalau di online lagi ramai banget tuh karena tembus di America Got Talent," tutur Nikita.

Selain musisi Indonesia, ada banyak deretan musisi internasional lainnya yang akan hadir memeriahkan BNI Java Jazz Festival 2023, seperti Stacey Ryan, MAX, Cory Wong, Stephen Sanchez, dan The Chicago Experience Feat. Danny Seraphine & Jeff Coffey.

Dari deretan musisi Indonesia ada Ardhito Pramono, Mahalini, Lyodra, Rizky Febian, Vina Panduwinata, Fariz RM, Ariel NOAH, Bunga Citra Lestari dan masih banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com